Wonderful Indonesia” Memukau Pengunjung di Vancouver, B.C

 

26   P1000775   P1000786      _MG_4605   _MG_4627Harbour Center – Simon Fraser University (SFU) dipenuhi nuansa Indonesia; live performance gamelan Jawa, penampilan Tari Puspanjali dan selingan musik Sunda sepanjang sore tanggal 26 Mei 2015 telah memukau warga Vancouver yang hadir di SFU untuk mengenal lebih dalam obyek wisata di Indonesia.

Kegiatan promosi mandiri KJRI Vancouver ini dilatar belakangi pengamatan KJRI Vancouver atas beberapa tour operator yang menawarkan paket wisata ke Indonesia secara terpisah.  Sebelumnya, KJRI Vancouver melakukan kerjasama dengan masing-masing tour operator tersebut secara terpisah. Mempertimbangkan cukup besarnya potensi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia secara lebih komprehensif, KJRI Vancouver menggandeng para agen tersebut untuk tampil bersama-sama dalam satu kegiatan promosi bertajuk Wonderful Indonesia, yang menampilkan obyek wisata Indonesia dari berbagai aspek:Wedding and Honeymoon Destination (Silk Holidays), The magic of Bali (Metro Travel & Tour), Exotic golf (Meridian Holidays), Textile journey (Bestway Tours and Safaris), Journey to Indonesia (SITA Tours), dan Highlights of Indonesia (Exotik Tours).

Sebagai pembicara, ditampilkan travel writer terkemuka di Kanada, Peter Langer, yang memiliki pemahaman terhadap Indonesia, terutama potensi pariwisatanya. Pemaparan Peter Langer tentang Indonesia juga merupakan salah satu strategi untuk meyakinkan audience mendengar secara langsung native perspectivemengenai Indonesia.

Dalam paparannya, Peter Langer mempresentasikan potensi wisata masing-masing pulau di Indonesia, yang terbentang dari ujung barat ke ujung timur, denganbackground display berupa landscapes, flora, fauna, tekstil dan kuliner Indonesia. Selain itu juga ditampilkan 5 (lima) UNESCO World Heritage Sites yang ada di Indonesia, yaitu Sangiran, Borobudur, Prambanan, Bali, dan Pulau Komodo.

Dalam kegiatan tersebut, KJRI Vancouver bekerja sama dengan Travel WriterTour Operator di Vancouver, Perwakilan kantor Garuda Indonesia di Vancouver dan Citranti/pengusaha tekstil Indonesia. Kegiatan dihadiri oleh kurang lebih 100 orang dari berbagai kalangan, antara lain pengusaha, asosiasi, mahasiswa, warga setempat/grup yang akan berwisata ke Indonesia, dan beberapa konsulat asing di vancouver.

Fungsi Pensosbud KJRI Vancouver

You may also like...