Diskusi Pemberantasan Korupsi dengan Indonesia Corruption Watch

Masyarakat_comment   Putar_Film_comment   Sambutan_Konjen_coment

Diaspora Indonesia di Vancouver pada tanggal 2 Oktober 2015 dengan antusias mengikuti acara diskusi tentang perkembangan penegakan hukum pemberantasan korupsi di Indonesia. Ibu Sely Martini yang berada di Vancouver untuk mewakili Indonesia Corruption Watch memperoleh “Honourable Mention” dalam penganugerahan “Allard Prize Award for International Integrity”, pada paparannya menyampaikan berbagai perkembangan terbaru tentang upaya pemberantasan korupsi yang tidak hanya meliputi bidang penegakan hukum namun juga mulai menyentuh gerakan masyarakat untuk memiliki kepedulian dan tanggung jawab dalam mengawal proses penegakan hukum anti korupsi oleh aparat.

Ibu Sely Martini juga memaparkan bahwa kemajuan yang telah dicapai Indonesia dalam pemberantasan korupsi  kini menjadi referensi banyak negara yang juga tengah mempromosikan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dari praktik korupsi. Penghargaan dan pengakuan dari berbagai pihak pada level internasional merupakan pencapaian yang memotivasi perjuangan ICW untuk terus menegakkan hukum dan melawan korupsi.

Pada sesi diskusi, Ibu Sely Martini menjawab pertanyaan bahwa sejak awal berdiri hingga saat ini ICW terus optimistis dalam berupaya memberantas praktik korupsi dan tanpa henti bersama masyarakat menjadi pengawal penyelenggaraan pemerintah yang akuntabel.

Selain peranan dalam pelaporan dan advokasi praktik korupsi, ICW juga membangun awareness masyarakat terhadap korupsi melalui berbagai inisiatif dan inovasi seperti kompetisi Corruption Motion Graphics dan sayembara pembuatan aplikasi e-procurement dengan target pelajar sampai mahasiswa.

(Fungsi Pensosbud KJRI Vancouver)

You may also like...