Penyelenggaraan Halal Bihalal di Wisma Indonesia

P1010420    P1010438   P1010391   Sudah menjadi kelaziman bagi masyarakat Indonesia pada setiap hari Raya Idul Fitri untuk melakukan halal bihalal. Demikian pula halnya dengan masyarakat Indonesia di Vancouver, British Columbia, Kanada. Masyarakat Indonesia di Vancouver hadir untuk saling menguatkan tali silaturahmi pada acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh KJRI Vancouver bertempat di Wisma Konsul Jenderal RI ,West 50th Avenue.

Kegiatan halal bihalal dan open house kali ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 25 Juli 2015, satu minggu setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang dilaksanakan tanggal 17 Juli 2015 untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia yang tidak sempat untuk bersilaturahmi saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang lalu karena bersamaan dengan hari kerja.

Pelaksanaan halal bihalal dimulai pukul 17.00 dihadiri oleh masyarakat beserta keluarga dan kolega mereka yang rata-rata merupakan warga negara setempat. Dalam suasana kekeluargaan, sekitar 250 tamu dan staf KJRI Vancouver bersilaturahmi dan menikmati hidangan khas Indonesia yakni sate ayam, somay, sambel goreng kentang, dan ketupat sayur.

Acara silaturahmi dan open house selalu terasa istimewa karena mempersatukan berbagai unsur masyarakat, tidak hanya masyarakat muslim saja serta dihadiri oleh seluruh masyarakat Indonesia di Vancouver dan kota sekitarnya.

You may also like...