PERINGATAN HUT RI KE-70 DI VANCOUVER

PERINGATAN HUT RI KE-70 DI VANCOUVER
   Upacara_3   p_arman   IMG_4768   IMG_4811   IMG_4833   DSC_1772   DSC_0064   DSC_0009   IMG_4873   IMG_4878   arman_1Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70, bertempat di halaman Wisma Indonesia, KJRI Vancouver pada tanggal 17 Agustus 2015 telah melaksanakan upacara pengibaran bendera, yang dipimpin oleh Konsul Jenderal RI.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib, dihadiri oleh sekitar 70 peserta yang terdiri dari staf KJRI Vancouver dan keluarga, masyarakat dan pelajar serta mahasiswa Indonesia di Vancouver. Dalam upacara tersebut, wakil dari mahasiswa/pemuda Indonesia berpartisipasi sebagai pengibar bendera dan pembaca naskah Pembukaan UUD 1945 dan Proklamasi.

Dalam amanatnya, secara pokok Konjen RI mengingatkan bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia merupakan hasil perjuangan para pendahulu yang merintis melalui gerakan sumpah pemuda, revolusi fisik serta diplomasi untuk memperoleh pengakuan internasional. Lebih lanjut, Konjen RI juga menyampaikan bahwa Indonesia kini masuk dalam 20 negara yang menjadi fokus perhatian Pemerintah Kanada.  Dalam kaitan tersebut Konjen RI mengajak seluruh elemen masyarakat di wilayah kerja untuk bekerja sama mendukung upaya promosi yang dilakukan oleh KJRI Vancouver, sehingga tujuan Pemerintah RI untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan dapat terwujud.

Setelah upacara pengibaran bendera, acara peringatan HUT Kemerdekaan RI dilanjutkan dengan berbagai perlombaan anak-anak dan ramah tamah. Seorang mahasiswi Indonesia turut menyemarakkan suasan dengan melantunkan lagu-lagu pop Indonesia. Di antara masyarakat yang hadir, terdapat beberapa orang tua yang khusus datang ke Vancouver dalam rangka mengantarkan anaknya yang baru diterima di universitas/college di Vancouver pada tahun ajaran baru 2015 ini Beberapa pelaku usaha Indonesia yang sedang berada di Vancouver juga memanfaatkan momentum acara peringatan HUT RI tersebut untuk berilaturahmi dengan KJRI Vancouver dan anggota masyarakat lainnya.

You may also like...