Produk Batik Indonesia Mendapat Apresiasi dari Museum of Anthropology, Vancouver

IMG_5500_Medium   IMG_5520_Medium   IMG_5528_Medium   IMG_5540_Medium   IMG_5549_Medium   IMG_5543_MediumGuyuran hujan dan hembusan angin yang cukup kencang di Vancouver selama tanggal 20-21 September 2015, tidak menyurutkan minat pengunjung untuk mendatangi Pacific National Exhibition guna melihat secara langsung “Vancouver Gift Expo” (VGE). Selama dua hari pameran tersebut, VGE telah menyedot kurang lebih sebanyak 1.600 retail buyers. Kegiatan tersebut diikuti oleh 136 exhibitors dari mancanegara dan Kanada.

VGE merupakan pameran produk gift, apparel, handicraft, home decor, jewelry. Kegiatan VGE diselenggarakan dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Februari untuk produk-produk Spring/Summer, dan bulan Agustus/September untuk Fall/Winter. VGE merupakan pameran dagang di Kanada yang cukup potensial, dan banyak diminati oleh para pembeli, baik wholesaler maupun retailer.

Potensi VGE tersebut telah dimanfaatkan oleh KJRI Vancouver dan ITPC Vancouver untuk mempromosikan produk-produk Indonesia, dengan menyewa booth seluas 400 sq ft. Booth Indonesia menampilkan produk porcelain (Better Ford Ltd), textile/batik (Citranti), jewellery (Woi-ling Design), furnitur (Casamia) dan tas, T-shirt serta permainan kartu 4D (Nico Martin).  Tercatat sebanyak kurang lebih 250 pengunjung mendatangi booth Indonesia yang sebagian besar merupakanbuyers setempat. Produk yang paling diminati adalah tekstil, home decor dan perlengkapan anak/remaja.

Tidak kurang dari Museum of Anthropology, Vancouver yang melakukan pemesanan produk Indonesia berupa tas dan scarf batik. Produk tersebut akan dipajang untuk menambah koleksi museum, yang selama ini dikenal sebagai salah satu museum terkemuka di Vancouver, dengan koleksi benda-benda budaya dari berbagai belahan dunia.

You may also like...