Sertifikat Fair Trade Kopi Indonesia Tingkatkan Daya Saing pada Coffee and Tea Show 2015 di Vancouver

Sertifikat Fair Trade Kopi Indonesia Tingkatkan Daya Saing pada Coffee and Tea Show 2015 di Vancouver
Cofee_Tea_Comment   Cofee_Tea_Comment2   Cofee_Tea_Comment3   Cofee_Tea_Comment4Coffee and Tea Show seakan menjadi magnet bagi warga Kanada yang terkenal sebagai pecinta kopi. Selama dua hari pameran tanggal 4-5 Oktober 2015, tercatat sekitar 1.500 pengunjung dari berbagai kalangan memadati Vancouver Convention Centre guna melihat  secara langsung produk kopi dan teh yang ditampilkan oleh 172 exhibitors dari berbagai negara, antara lain Indonesia, Sri Lanka, India, Nepal, Australia.

Coffee and Tea Show merupakan pameran dagang yang cukup potensial di Kanada, diselenggarakan setiap tahun secara bergantian di kota Toronto dan Vancouver, diikuti oleh wholesaler dan retailer dari manca negara. Potensi tersebut telah dimanfaatkan oleh KJRI Vancouver dan ITPC Vancouver untuk mempromosikan produk kopi dan teh Indonesia, dengan menyewa booth seluas 400 sq ft, menampilkan produk kopi Sumatera Mandailing (Pacific Coffee Roasterdan Republica Coffee Roaster), Gayo dan Kopi Luwak (Indigo Prima), Toraja, Java Coffee dan green tea (PT. Rolaas Nusantara Mandiri) serta produk biscuit dan Kopiko candy dari Mayora (Global Usindo).

Pavilion Indonesia tak pernah sepi dari pengunjung yang terus berdatangan untuk melihat keunggulan berbagai produk kopi dan teh Indonesia. Selama dua hari pameran tersebut, tak kurang dari 300 pelaku usaha potensial dari berbagai jenis usaha, termasuk coffee shops dan grocery stores terkemuka di Kanada (London Drugs dan Save on Food) menunjukkan minatnya pada kopi Indonesia.

Daya tarik kopi Indonesia antara lain didukung adanya Sertifikat Fair Trade (sertifikat pemenuhan standar perdagangan dari TransFair Canada) untuk jenis kopi Sumatera Mandailing yang diusung oleh Pacific Coffee Roaster dan Republica Coffee Roaster. Terdapat pemesanan kopi Toraja dan Gayo dari potential buyer, khususnya jenis coffee bean, agar dapat di-roast di Kanada untuk menjaga kesegaran cita rasa kopi dan dapat dipadukan dengan jenis coffee bean dari negara lainnya, untuk menampilkan cita rasa kopi yang unik.

You may also like...