Pelaksanaan Ujian Akhir Semester Universitas Terbuka di KJRI Vancouver Tanggal 1 dan 8 November 2015

IMG_6239   1eaa8f6a0ec837ad5c8b0ef037b69d9c   IMG_6229   IMG_6242   IMG_6243Selain memberikan perlindungan kepada WNI dan BHI, Kementerian Luar Negeri RI juga berkomitmen untuk mendukung upaya pemberian akses layanan penyelenggaraan pendidikan tinggi bagi WNI yang berada di luar negeri dengan memfasilitasi pelaksanaan ujian tertulis mahasiswa UT di kantor-kantor Perwakilan RI di luar negeri.

Dalam rangka merealisasikan komitmen tersebut, KJRI Vancouver telah memfasilitasi pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa Universitas Terbuka (UT) yang berada di wilayah kerja. Sebanyak 4 (empat) mata kuliah diujikan pada UAS hari pertama yang dilaksanakan pada hari Minggu, 1 November 2015 bertempat di KJRI Vancouver. UAS hari kedua akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2015 dengan mata kuliah yang diujikan sebanyak 2 (dua) mata kuliah.

UAS diikuti oleh 2 (dua) orang mahasiswa UT jurusan Sastra Inggris yang telah mengikuti program perkuliahan jarak jauh (online) selama 1 (satu) semester atau kurang lebih 3 (tiga) bulan.

Kegiatan UAS dimaksud merupakan kerja sama antara Kemlu RI dan UT dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Indonesia yang dituangkan dalam Nota Kesepahaman tentang Peningkatan Akses dan Penyelenggaraan Layanan Pendidikan Tinggi di Luar Negeri Melalui Sistem Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh yang disepakati kedua pihak pada tanggal 30 Maret 2015.

You may also like...