Perkenalan dan Dialog Duta Besar RI untuk Kanada dan Ibu Andis Faizasyah dengan Masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya

_MG_2280   _MG_2250   _MG_2260   _MG_2268   _MG_2286   _MG_2295Pada tanggal 17 November 2015 masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya berkesempatan untuk mengenal lebih dekat Duta Besar RI untuk Kanada, Dr. Teuku Faizasyah dan Ibu Andis Faizasyah pada acara pertemuan yang dilangsungkan disela-sela kunjungan kerja Duta Besar RI ke Vancouver untuk menghadiri Business Forum yang diselenggarakan KJRI Vancouver tanggal 18 November 2015.

Silaturrahmi dengan masyarakat dimaksud menjadi lebih bermakna spesial karena tanggal 17 November 2015 bertepatan dengan satu tahun periode Bapak Teuku Faizasyah menjalankan tugas sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Kanada berkedudukan di Ottawa.

Dalam sambutannya, Duta Besar Faizasyah menyampaikan bahwa hubungan bilateral Indonesia dan Kanada saat ini sudah berada pada jalur yang tepat menuju kemajuan di berbagai bidang diantaranya ekonomi, pendidikan dan sosial-budaya. Pada level pimpinan tertinggi nasional, Perdana Menteri Justin Trudeau dan Presiden Joko Widodo telah bertemu disela-sela Konferensi Tingkat Tinggi G-20 di Turki dan sepakat untuk memperdalam kerja sama kedua negara terutama di bidang perdagangan.

Duta Besar Teuku Faizasyah mengharapkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang ada di Vancouver maupun di berbagai kota di Kanada dapat mendukung mandat yang diemban oleh Perwakilan RI di Kanada dan berkontribusi dalam mempromosikan Indonesia dalam konteks yang paling sederhana dalam kehidupan sehari-hari melalui people to people contact.

Masyarakat menyambut baik kesempatan pertemuan dengan Duta Besar dan memanfaatkan kesempatan untuk berdialog mengenai beberapa hal terkait dengan pendidikan, kekonsuleran dan kegiatan kemasyarakatan. Secara keseluruhan acara berlangsung lancar dan interaksi masyarakat dengan Bapak Duta Besar dan Ibu Andis Faizasyah berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Pertemuan dihadiri kurang lebih 100 masyarakat Indonesia yang berdomisili di Metro Vancouver dan sekitarnya.

Sebelumnya pada siang harinya Duta Besar Faizasyah berkesempatan mengunjungi kantor Axia Distribution Corp. di Richmond, importir rubber mat dari Indonesia ke pasar Kanada dan Amerika Serikat dengan brand “Happy Mat”. Axia Distribution Corp. mencatatkan trend nilai penjualan yang meningkat setiap tahunnya dan pada tahun 2014 total nilai penjualan melebihi  US$ 1 juta untuk pasar Kanada dan Amerika Serikat.

Duta Besar Faizasyah mengapresiasi Axia Distribution Corp. yang telah berkontribusi terhadap kemajuan perdagangan Indonesia-Kanada dan berharap Axia Distribution Corp. dapat menginspirasi pengusaha Indonesia yang lain untuk mempromosikan produk asli Indonesia di pasar Kanada.

Pada kunjungan ke kantor ITPC, Duta Besar Faizasyah menyampaikan bahwa lokasi kantor ITPC yang strategis di jantung kota Vancouver, ITPC diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik keunggulan lokasi untuk menarik perhatian pengguna jalan di area tersebut. Namun demikian exposure produk Indonesia masih dapat ditingkatkan lagi dengan layout dan product-displaying yang lebih menarik. Ketertarikan tersebut akan menjadi awal yang baik untuk mengenal Indonesia dan produk Indonesia yang dapat membuka kesempatan untuk menjalin hubungan perdagangan atau investasi dengan Indonesia.

You may also like...