Perayaan Natal Bersama 2015 Masyarakat Indonesia di British Columbia

Perayaan Natal Bersama 2015 Masyarakat Indonesia di British Columbia
IMG_6213   IMG_6186   IMG_6187   IMG_6190   IMG_6202   IMG_6236Panitia Natal Bersama 2015 dengan dukungan KJRI Vancouver telah menyelenggarakan Perayaan Natal Bersama Masyarakat Indonesia pada tanggal 18 Desember 2015 bertempat di Michael J. Fox Theatre, Burnaby. Natal Bersama tahun ini mengangkat tema “Jesus Born to Restore His Kingdom” dihadiri oleh kurang lebih 400 masyarakat Kristiani Indonesia di Vancouver dan sekitarnya.

Keseluruhan acara berlangsung selama 3 jam yang diisi dengan doa bersama, khotbah, sambutan Ketua Panitia Natal Bersama 2015 dan sambutan Konsul Jenderal RI yang dilanjutkan dengan penampilan drama dan doa bagi Indonesia.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI menyampaikan bahwa Peringatan Natal diharapkan membawa semangat kebersamaan, dan perbedaan diciptakan oleh Sang Maha Pencipta tidak lain untuk menjadikannya warna yang memperindah persatuan.

Konjen RI juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memperbaharui nilai luhur kebersamaan dalam diri, memperkuat toleransi dalam menerima perbedaan sebagai bagian tak terlepaskan dari kehidupan sehari-hari dan di saat yang sama mengingatkan kita betapa indahnya persatuan di tengah perbedaan.

Ketua Panitia Natal Bersama 2015, Pendeta Eddy D. Gunawan dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada KJRI Vancouver yang senantiasa memberikan dukungan kepada penyelenggaraan perayaan Natal Bersama masyarakat Indonesia.

Drama singkat yang dibawakan oleh para mahasiswa Indonesia menjadi highlight perayaan Natal Bersama 2015. Drama yang menceritakan kisah seorang manusia yang berjuang untuk menemukan jalan untuk kembali kepada Tuhannya tersebut mengundang rasa haru dan kekaguman para hadirin.

Menjelang akhir acara, Pendeta Grace Awuy memimpin doa bersama bagi Indonesia dan diakhiri dengan penampilan bersama para Pendeta Pimpinan Gereja-gereja Indonesia di BC. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama.

Panitia Natal Bersama 2015 terdiri atas 8 (delapan) gereja-gereja Indonesia di Provinsi British Columbia yaitu Bethany Indonesian Church (BIC), Gereja Injil Indonesia (GII), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), International Full Gospel Fellowship (IFGF), Vancouver Indonesian Seventh Day Adventist Fellowship(VISDAF), House for All Nations (HFAN), Umat Katolik Indonesia BC (UKI) dan Vancouver City Blessing (VCB).

(Fungsi Pensosbud KJRI Vancouver)

You may also like...