PERTANDINGAN OLAH RAGA MAHASISWA INDONESIA


Read in Bahasa / English

Para mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Simon Fraser University Indonesian Association (SFUIA), menginisiasi penyelenggaraan acara pertandingan olah raga yang terbuka bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Vancouver,  dengan tajuk SFUIA Olympic 2016. Acara yang berlangsung pada tanggal 17 Januari 2016 di kampus SFU Burnaby tersebut diikuti oleh sekitar 150 muda-mudi  dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Vancouver, antara lain University of British Columbia, Langara College, Douglas Colleg, Whatcom College, Corpus Christi College, Columbia College dan Emily Carr University. Meskipun semula hanya ditujukan bagi warga Indonesia, namun terlihat beberapa peserta dari negara lain.

Dinginnya udara kota Burnaby yang mencapai kisaran 5 derajat tidak menyurutkan semangat peserta untuk berlaga dalam pertandingan basket, futsal, badminton, dan dodge ball.

Konsul Jenderal RI Vancouver menyambut baik dan mendukung penyelenggaraan kegiatan olah raga tersebut,  yang dinilai dapat meningkatkan kerja sama, kekompakan dan kebugaran jasmani sekaligus mempererat persahabatan antara mahasiswa Indonesia di Vancouver. Acara yang dimulai pukul 09.00 pagi  tersebut berakhir sekitar pukul 20.30, diutup dengan pembagian hadiah bagi para pemenang.

You may also like...