Produk Indonesia Dominasi Kategori Produk Furniture Pada Alberta Gift Fair


Read in Bahasa / English

Meskipun suhu menunjukkan angka dua derajat C di atas nol di Edmonton, Alberta,  selama tanggal 21-24 Februari 2016, tidak menyurutkan minat pengunjung untuk mendatangi Edmonton Expo Centre guna melihat secara langsung “Alberta Gift Fair” (AGF). Selama empat hari pameran tersebut, AGF telah menyedot kurang lebih sebanyak 11.000 retail buyers. Kegiatan tersebut diikuti oleh 700 exhibitors dari mancanegara dan Kanada.

AGF merupakan pameran produk gift, apparel, handicraft, home decor, jewelry serta produk pengrajin Kanada. Kegiatan AGF diselenggarakan dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Februari untuk produk-produk Spring/Summer, dan bulan Agustus untuk Fall/Winter. AGF merupakan pameran dagang di Kanada yang cukup potensial, dan banyak diminati oleh para pembeli, baik wholesaler maupun retailer.

Potensi AGF tersebut telah dimanfaatkan oleh KJRI Vancouver dan ITPC Vancouver untuk mempromosikan produk-produk Indonesia, dengan menyewa stand seluas 400 sq ft. Paviliun Indonesia menampilkan produk furniture dan home decor dari tiga importir produk Indonesia, yakni Casamia, Elite Home Furnishing dan Mountain House.  Tercatat sebanyak kurang lebih 300 pengunjung mendatangi Paviliun Indonesia yang sebagian besar merupakan buyers setempat.

Desain yang unik dan menarik, kualitas produk yang baik serta bahan yang ramah lingkungan merupakan keunggulan produk furniture Indonesia, dan menjadi daya tarik tersendiri pada AGF. Tak mengherankan produk Indonesia nampak mendominasi kategori produk furniture yang ditampilkan oleh peserta pameran AGF. Tentu saja hal tersebut selain merupakan suatu peluang juga sebagai tantangan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk guna meraih pangsa pasar yang lebih luas.

You may also like...