Tatap Muka Walikota Bandung dengan Masyarakat dan Diaspora Indonesian di Vancouver

Kehadiran Walikota Bandung, Ridwan Kamil di Vancouver dalam rangka mengikuti kegiatan Globe 2016 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kanada, telah dimanfaatkan oleh KJRI Vancouver untuk mengadakan acara tatap muka dengan masyarakat dan diaspora Indonesia.  Tidak kurang dari sekitar lebih dari 200 orang memadati aula KJRI Vancouver pada tanggal 4 Maret 2016, dan dengan antusias mendengarkan paparan dari Ridwan Kamil.

Dalam sambutannya, Konjen RI Vancouver menyambut baik kehadiran Walikota Bandung dan berharap masyarakat Indonesia dapat meneladani berbagai kiprah dan ide-ide positif yang telah dilakukan Ridwan Kamil dalam memimpin kota Bandung, serta mengharapkan para pengusaha Indonesia dapat menangkap peluang kerja sama yang ditawarkan.  Ridwan Kamil dalam sambutannya berbagi pengalaman saat menjadi diaspora Indonesia di Amerika, dan menekankan mengenai pentingnya kerja keras, percaya diri dan selalu menjaga nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Ridwan Kamil mengatakan kunci keberhasilan Indonesia ke depan adalah dengan mengubah mind set yang menghambat kemajuan. Dalam sesi dialog, masyarakat berkesempatan menanyakan secara langsung beberapa hal a.l. bagaimana cara mengubah mind set,hubungan eksekutif dan legislatif di daerah, pengembangan industri kreatif di Bandung, hingga isu LGBT. Selesai menyampaikan paparan, Ridwan Kamil melakukan dialog dengan masyarakat dan ditutup dengan ramah tamah serta makan malam bersama.

 

You may also like...