WALIKOTA BANDUNG TAMPIL SEBAGAI PEMBICARA DALAM GLOBE 2016


Read in Bahasa / English

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, tampil sebagai salah satu pembicara dalam sesi Spotlight ASEAN dalam forum bergengsi “Globe 2016” yang berlangsung di Vancouver, 2-5 Maret 2016. Acara yang dibuka oleh Prime Minister Kanada, Justin Trudeau, tersebut merupakan forum yg mempertemukan para pejabat pemerintah dan kalangan pengusaha dari berbagai penjuru dunia untuk membahas gagasan tentang dinamika dan interaksi antara dunia usaha dengan upaya pelestarian lingkungan hidup.

Dalam paparannya Ridwan Kamil menyampaikan konsep pengembangan tata kota Bandung yang ramah lingkungan dan berorientasi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya. Dalam kesempatan tersebut Ridwan Kamil mengundang investor yang berminat untuk membiayai proyek pembangunan kota Bandung dengan skema Public Private Partnership. Diharapkan investor luar negeri tidak hanya tertarik terhadap proyek-proyek berskala nasional tapi juga mau menjajaki peluang investasi di daerah.  Selain Ridwan Kamil, pada sesi Spotlight ASEAN tersebut juga tampil pembicara dari ADB dan para CEO perusahaan konsultan dan pengembang teknologi ramah lingkungan dari ICF International, Asia Clean Innovations dan institusi pembiayaan bagi proyek ramah lingkungan seperti ReEx Capital Asia dan International Finance Corporation.

Dalam kesempatan terpisah, selama berada di Vancouver, Walikota Bandung juga mengadakan pertemuan dengan beberapa pihak yang difasilitasi oleh KJRI Vancouver yaitu Translink, MMM Group, Waste Management “Emergent Waste Solution“, Air Phaser Enviromental Ltd., travel writer, Pemerintah Kota Coquitlam, BC dan masyarakat serta diaspora Indonesia.

 

You may also like...