Penyelenggaraan Latihan Kajian Islam Intensif 2016


Pada tanggal 2 April 2016, masyarakat Muslim Indonesia di Vancouver telah menyelenggarakan Latihan Kajian Islam Intensif (LKII) 2016 dengan menghadirkan ustad dari Indonesia yakni Ustad Syamsul Arifin Nababan yang merupakan pimpinan pesantren Muallaf An-Naba, Tangerang dan Ustad Ahmad Muhajir Makmur, yang pernah menjadi juara I MTQ Tingkat Internasional Tahun 1980 di Makkah dan kini pelatih Qori’-Qoriah Tingkat Nasional.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Muslim Association of Canada (MAC) Islamic Center, Vancouver, dihadiri oleh lebih dari 60 masyarakat dari berbagai kelompok usia, merupakan kegiatan rutin komunitas muslim di Vancouver dan sekitarnya sebagi sarana pembinaan akhlak-ul-karimah.

Selama kegiatan para peserta memperoleh siraman rohani melalui peningkatan kajian keislaman, memperdalam keahlian membaca Al Qur’an serta membina kekerabatan antar sesama masyarakat muslim. Lewat kegiatan seperti LKII diharapkan juga para peserta dapat termotivasi untuk senantiasa membaca, memahami, dan mencintai kandungan Al Qur’an dan Hadits Rasulullah, sehingga mampu menerapkannya dalam kehidupan keseharian.

You may also like...