BENDERA MERAH PUTIH BERKIBAR DI CITY HALL YELLOWKNIFE, NORTHWEST TERRITORIES KANADA


Read in Bahasa / English

Ramah dan terbuka, demikian kesan yang terungkap dari pertemuan Konjen RI Vancouver dengan beberapa pejabat tinggi Northwest Territories (NWT), selama kunjungan kerja Konjen RI di Yellowknife, 19-20 April 2016. Tak kurang dari Komisioner, Premier, Anggota Parlemen, Walikota Yellowknife, Komandan Joint Task Force North dan Komandan Royal Canadian Mounted Police (RCMP) NWT secara terpisah menerima kunjungan Konjen RI yang didampingi oleh Konsul Ekonomi dan Konsul Penerangan KJRI Vancouver.

Selain untuk courtessy call, kesempatan untuk bertemu dengan para pejabat tersebut dimanfaatkan oleh Konjen RI untuk memperkenalkan Indonesia dengan berbagai potensi yang dimiliki dan menyampaikan ajakan untuk mempererat kerja sama di berbagai sektor, serta mengundang untuk berkunjung ke Indonesia, baik dalam rangka bisnis maupun wisata. Informasi mengenai berbagai kegiatan pameran di Indonesia juga disampaikan, termasuk rencana penyelenggaraan TEI 2016. Informasi dan ajakan tersebut disambut baik oleh para pejabat NWT yang ditemui, bahkan sebagai bentuk penghargaan, selama 2 hari berturut-turut, 19-20 April 2016,  bendera RI dikibarkan di City Hall Yellowknife.

NWT merupakan salah satu teritori di bagian utara  Kanada yang memiliki kekayaan alam berlimpah, utamanya minyak dan gas serta logam mulia, emas.  Penemuan berlian pada tahun 1991 di beberapa wilayah NWT menjadikan NWT sebagai daerah penghasil berlian ketiga terbesar di dunia, dan hal ini tampaknya menimbulkan prospek pertumbuhan perekonomian yang sangat baik bagi NWT. Kekayaan lain yang dimiliki oleh NWT adalah “Northern Light” atau Aurora Borealis, yang merupakan fenomena alam yang sangat langka, yang hanya dapat dinikmati di belahan bumi tertentu, dimana pada waktu-waktu tertentu langit dipenuhi spektrum cahaya hijau yang seakan menari-nari. Keindahan alam tersebut menjadi andalan NWT untuk menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Selain bertemu dengan pejabat pemerintah, dalam kunjungan di Yellowknife tersebut Konjen RI juga berkesempatan bertemu dengan Chamber of Commerce, Otoritas Pariwisata dan Badan Investasi, Industri dan Pariwisata. Berbagai pertemuan tersebut diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan kerja sama di berbagai bidang yang dapat saling menguntungkan kedua belah pihak.

You may also like...