Buka Puasa Bersama Masyarakat Indonesia di Vancouver

Lebih dari 100 masyarakat Indonesia yang bermukim di Vancouver dan sekitarnya memadati Aula KJRI Vancouver untuk melakukan acara buka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah, hari Jum’at, tannggal 10 Juni 2016.

Konsul Penerangan, KJRI Vancouver, pada pembukaan acara menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah sehingga perlu diisi dengan kegiatan yang akan menambah amal ibadah. Dalam kaitan tersebut KJRI Vancouver bersama masyarakat muslim Indonesia di Vancouver telah menyusun berbagai kegiatan pada Ramadhan antara lain buka puasa bersama, peringatan Nuzulul Qur’an, Sholat Ied dan Halal Bihalal.

Acara buka puasa bersama di KJRI diisi pembacaan kitab suci Al Qur’an serta siraman rohani oleh Ustad Bakrie. Dalam ceramahnya, Ustad Bakrie mengajak jemaah untuk memanfaatkan datangnya bulan Ramadhan dengan meningkatkan berbagai aktivitas amal dan ibadah terutama untuk memperbanyak berdzikir dan tadarus, terutama mendekati malam Lailatul Qadr yang jatuh pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Ketika datang waktu berbuka puasa, masyarakat menikmati sajian takjil yang disiapkan oleh KJRI Vancouver dilanjutkan Shalat Maghrib berjamaah. Selain acara buka puasa yang diselenggarakan oleh KJRI, masyarakat muslim Indonesia di Vancouver dan sekitarnya secara bergantian setiap Sabtu dan Minggu menyelenggarakan acara buka puasa bersama.

You may also like...