Suasana Keakraban Warnai Perayaan Iedul Fitri di Vancouver


Read in Bahasa / English

Gema takbir mengalun di Aula KJRI Vancouver sejak pagi hari menyambut kedatangan masyarakat muslim Indonesia di Vancouver dan sekitarnya yang berniat mengikuti shalat Iedul Fitri di KJRI Vancouver. Pada 1 Syawal 1437 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 6 Juli 2016, KJRI Vancouver menggelar shalat Iedul Fitri bersama seluruh staf dan masyarakat Indonesia di Vancouver.

Shalat Ied dilaksanakan di Aula KJRI Vancouver, dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Bertindak sebagai penceramah dan khatib, Ustad Himan Fauzi Nugraha, dari Indonesia yang berada di Vancouver dalam rangkaian Safari Ramadhan ke beberapa kota di wilayah Amerika Utara.

Dalam khutbahnya, Ustad Hilman mengajak para Jemaah untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan dan memiliki beberapa karakter utama setelah melalui ibadah di bulan Ramadhan agar menjadi pribadi muslim dan muslimah yang lebih baik. Beberapa karakter utama tersebut yakni seseorang menjadi lebih dewasa dalam hidupnya baik secara individu maupun kemasyarakatan, menggunakan aktivitasnya di dunia sebagai sarana menuju kehidupan akhirat, bersyukur atas segala nikmat yang diterima, selalu mengharapkan ridho Allah serta selalu mencari ampunan atas kesalahan yang dilakukan.

Usai pelaksanaan shalat Ied, sebagai bentuk tradisi silaturahmi pada saat lebaran di tanah air, para jamaah melanjutkan dengan tradisi acara bersalam-salaman yang diikuti oleh Konjen RI serta seluruh staf KJRI Vancouver dan masyarakat Indonesia lainnya dalam rangkaian yang saling menyambung.

Sholat Idul Fitri pada tahun ini terselenggara dengan khidmat dan tertib, sekitar kurang lebih 200 masyarakat Indonesia dari wilayah Vancouver dan sekitarnya hadir. Kegiatan Sholat Iedul Fitri ini juga disambut sukacita oleh masyarakat, sebagaimana terlihat dari suasana keakraban dan kehangatan saat bersilaturahmi paska penyelenggaraan Sholat Iedul Fitri.

You may also like...