Poco-Poco Meriahkan ASEAN Family Day di Vancouver

Read in english / bahasa

Menyambut ASEAN Day, Konsulat negara-negar ASEAN yang ada di Vancouver (Indonesia, Malaysia, Philipina, Thailand dan Vietnam) yang tergabung dalam ASEAN Consulates General in Vancouver (ACGV) menyelenggarakan ASEAN Family Day pada tanggal 6 Agustus 2016.

Acara yang berlangsung di Queen’s Park, New Westminster, Vancouver tersebut dibuka oleh Konsul Jenderal Vietnam selaku Chairman ACGV periode 2016, dihadiri oleh Konsul Jenderal dan seluruh staf beserta keluarga ACGV sebanyak kurang lebih seratus orang. Dengan dipandu oleh seorang staf ITPC Vancouver, peserta selanjutnya diajak menggoyangkan badan mengikuti gerakan tari Poco-Poco. Musik dan gerakan yang dinamis diikuti para peserta dengan antusias, sebelum beranjak untuk mengikuti berbagai lomba dan pertandingan baik untuk anak-anak maupun dewasa, seperti tebak gambar, lomba makan donat, balap karung, bulu tangkis dan futsal.  Cuaca dan suasana sangat bersahabat selama berlangsungnya acara, ditunjang berbagai hidangan makanan yang disediakan oleh masing-masing Konsulat. Rujak, tahu isi dan sate ayam di tenda Indonesia mendapat pujian dari para peserta negara lain, bersaing dengan kelezatan nasi lemak Malaysia, green curry dan fish cake Thailand, chicken salad Vietnam dan banana and jackfruit spring roll dari  Philipina.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, selama tahun 2016, ACGV mengadakan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan awareness masyarakat setempat mengenai ASEAN, antara lain pertemuan dengan beberapa pejabat pemerintah dan institusi setempat, turnamen golf untuk charity, dan penerbitan Newsletter. Puncak kegiatan ACGV tahun ini akan ditutup dengan penyelenggaraan ASEAN Festival yang akan berlangsung tanggal 27 Agustus 2016, yang dikoordinir oleh Indonesia. Melalui ASEAN Festival tersebut, masing-masing anggota ACGV berkesempatan untuk memperkenalkan potensi budaya, kuliner dan produk negaranya kepada masyarakat setempat, selain juga untuk diseminasi informasi mengenai ASEAN. Tahun 2015, tak kurang dari 1.000 orang hadir dalam ASEAN Festival pertama yang digagas dan dikoordinir oleh KJRI Vancouver (sumber: KJRI Vancouver).

 

You may also like...