PENGHORMATAN HUT RI, MERAH PUTIH BERKIBAR DI CITY HALL VANCOUVER


Read in Bahasa / English

Sebagai wakil Pemerintah RI, KJRI Vancouver mengajak masyarakat dan diaspora Indonesia di wilayah kerja untuk bersinergi guna memberikan kontribusi terbaik  kepada tanah air, demikian antara lain sambutan yang disampaikan Konjen RI dalam Upacara Bendera dalam rangka Peringatan HUT RI ke-71 yang berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2016, di Wisma Indonesia Vancouver. Selaras dengan tema peringatan HUT RI ke-71, “Indonesia Kerja Nyata”, lebih lanjut Konjen RI juga menyampaikan beberapa capaian konkrit KJRI Vancouver di bidang kerja sama ekonomi, perlindungan WNI/BHI dan promosi sosial budaya di wilayah kerja selama tahun 2015-2016,  dan beberapa rencana kegiatan ke depan.

Upacara yang diikuti seluruh staf KJRI dan ITPC Vancouver serta pelajar, mahasiswa, anggota masyarakat dan diaspora Indonesia di Vancouver tersebut berlangsung khidmat, di tengah teriknya matahari musim panas yang cukup menyengat pada pukul 10.00 pagi. Di banding upacara tahun sebelumnya, terdapat peningkatan jumlah peserta yang hadir, yang mencapai kurang lebih 100 orang.

Sebelumnya, pada pukul 09.00 berlangsung acara pengibaran bendera Merah Putih di City Hall Vancouver, yang dihadiri oleh Konjen RI dan seluruh Home Staff KJRI Vancouver. Pengibaran bendera dilakukan oleh Yudhono Irawan, Konsul Penerangan dan Adrie Lolong, Pegawai Setempat. Momentum pengibaran bendera di City Hall bertepatan dengan HUT RI ini menjadi istimewa karena pertama kali terjadi sejak dibukanya kantor Perwakilan RI di Vancouver tahun 1982 (tahun 1982 pada tingkat Konsulat RI dan ditingkatkan menjadi Konsulat Jenderal RI pada tahun 1993). Turut menyaksikan pengibaran bendera tersebut, Hon.Andrea Reimer/City Councillor dan pejabat protokol City of Vancouver.

You may also like...