Mulai Beroperasi Penuh, Kantor Perwakilan Perdagangan dan Investasi Provinsi BC di Jakarta Siap Bawa Delegasi BC Hadiri World Education Expo Indonesia


Kantor Perwakilan Perdagangan dan Investasi Provinsi British Columbia (BC) yang berkedudukan di Jakarta telah mulai beroperasi secara penuh pada bulan September 2016, sebagai implementasi dari strategi Pemerintah BC “to expand trade in Asia and create BC jobs”.    Pembukaan kantor tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan hubungan perdagangan BC dengan Indonesia dan negara-negara lainnya di kawasan ASEAN. Demikian pokok-pokok sambutan Konsul Jenderal RI Vancouver dalam pertemuan dengan Managing Director, Kantor Perwakilan Perdagangan dan Investasi BC di Jakarta, tanggal 15 September 2016, di KJRI Vancouver.

Pertemuan yang dikemas dalam Working Luncheon tersebut dihadiri oleh wakil-wakil dari  Kementerian Perdagangan Internasional Provinsi BC, Konsul Jenderal Malaysia, Konsul Jenderal Vietnam, Kepala Perwakilan Thailand Trade Center, Kepala dan Wakil Kepala ITPC Vancouver, pengusaha dan diaspora Indonesia di Vancouver. Pertemuan yang diinisiasi oleh KJRI Vancouver tersebut memperoleh sambutan positif dari peserta yang hadir, yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menggali informasi lebih lanjut mengenai potensi yang dapat dikembangkan dengan kantor Perwakilan BC di Jakarta.

Kantor Perwakilan Perdagangan dan investasi BC di Jakarta memiliki cakupan wilayah kerja  yang meliputi Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura, dengan fokus di bidang Perdagangan, transportasi, infrastruktur, pendidikan, pariwisata, dan Information and Communication Technology (ICT).  Dalam waktu dekat, delegasi BC akan berpartisipasi dalam kegiatan World Education Expo Indonesia 2016 (Oktober), ASEAN Infrastructure Forum di Jakarta (November), dan konferensi di bidang ICT di Singapura (November).

You may also like...