Produk Plush Toy Indonesia Berhasil Menembus Vancouver Aquarium


Read in Bahasa / English

Produk Indonesia tak kalah bersaing dengan produk dari mancanegara yang ditampilkan pada pameran dagang yang cukup bergengsi di Kanada “Vancouver Gift Expo” (VGE), 18-19 September 2016. Salah satu produk Indonesia yang berhasil menarik minat potential buyers Kanada, termasuk Vancouver Aquarium adalah plush toy untuk jenis polar bear. Selain itu, produk lainnya yang juga diminati adalah T-shirt renda (perpaduan antara modern dan kontemporer/tradisional), home decor dengan bahan yang ramah lingkungan, dan tas batik. Selama dua hari pemeran yang berlangsung di Pacific National Exhibition tersebut, tak kurang dari 300 pengunjung dan prospective buyers mendatangi booth Indonesia.

VGE merupakan pameran produk gift, apparel, handicraft, home decor, jewellery. Kegiatan VGE diselenggarakan dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Februari untuk produk-produk Spring/Summer, dan bulan Agustus/September untuk Fall/Winter. VGE September 2016 berhasil menyedot kurang lebih 1.600 retail buyers, diikuti oleh lebih dari 180 exhibitors dari Kanada dan mancanegara.

Pada VGE 2016 pavilion Indonesia yang disewa oleh KJRI dan ITPC Vancouver menampilkan produk plush toy (Better Ford Ltd), textile/batik (Citranti), jewellery, tenun ikat dan sepatu (Provinsi Sulawesi Selatan), home decor (Casamia) dan handicraft (Eksotika Design).

Dengan keberhasilan produk plush toy Indonesia memasuki pasar Vancouver Aquarium, diharapkan produk Indonesia dapat lebih dikenal oleh warga Kanada, mengingat Vancouver Aquarium merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup kondang di Kanada, khususnya di Provinsi British Columbia, dikunjungi oleh lebih dari 600.000 wisatawan setiap tahunnya, baik dari Kanada maupun manca negara. Selama berlangsungya VGE tercatat pemesanan produk Indonesia senilai kurang lebih CAD 78.000,-.

You may also like...