Peringati Hari Ibu, DWP KJRI Vancouver Selenggarakan Seminar Pendidikan Karakter Anak dan Pembinaan Keluarga


Read in Bahasa / English

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88 tahun 2016, tgl 17 Des 2016 DWP KJRI Vancouver dengan dukungan KJRI Vancouver telah menyelenggarakan seminar interaktif pendidikan karakter anak dan pembinaan keluarga bertema Spirit Exercises & Refreshing: “How to Speak the Language of virtues and Honor Your Spirit”  dengan menghadirkan Narasumber dari  “The Virtues Project”, sebuah lembaga pemberdayaan keluarga yang pernah memperoleh penghargaan PBB sebagai ‘a model global program for families of all cultures’. Acara dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP KJRI Vancouver serta masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya. 

Dalam seminar tersebut narasumber Ms. Naslishah Thony menyampaikan tantangan sekaligus strategi pembinaan keluarga menggunakan nilai-nilai karakter yang bersifat universal. Di era kini yang didominasi konsumerisme, orang tua dituntut mampu menjadi teladan sekaligus mendidik anak yang berkarakter, berbudi pekerti dan bertanggung-jawab.

Selain untuk merayakan Hari Ibu acara yang berlangsung kurang lebih selama 3,5 jam tersebut sekaligus juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DWP ke-17. Selain seminar, peringatan HUT DWP juga disemarakkan dengan berbagai aktivitas seperti kuis dan berbagai lomba yang menguji wawasan dan ditujukan untuk semakin mempererat kebersamaan antara pengurus DWP KJRI Vancouver dengan anggota komunitas masyarakat Indonesia.

You may also like...