Semangat Persatuan dan Sportivitas Mahasiswa Indonesia pada Turnamen Olahraga SFU Olympics 2017

Perkumpulan mahasiswa Indonesia di Simon Fraser University (SFU) yang tergabung pada SFU Indonesian Association atau SFUIA kembali menyelenggarakan kompetisi olahraga tahunan, SFU Olympics 2017, bertempat di SFU Kampus Burnaby. Salju tebal yang masih menyelimuti kampus SFU Burnaby pada hari Minggu, 15 Januari 2017 tidak menyusutkan semangat mahasiswa Indonesia untuk unjuk bakat pada cabang olahraga basket, voli dan dodgeball. Masing-masing cabang olahraga diikuti tim dengan komposisi pemain yang berasal dari berbagai perguruan tinggi yang berbeda dengan tujuan untuk meningkatkan kekompakan dan persatuan diantara mahasiswa Indonesia.

Pada kompetisi tahun ini, sebanyak 40 mahasiswa yang diantaranya berasal dari University of British Columbia, SFU, Langara College dan Douglas College berkompetisi untuk menjadi yang terbaik pada kompetisi yang berlangsung selama sehari penuh tersebut. Selain mahasiswa Indonesia, SFU Olympics 2017 juga diikuti sejumlah mahasiswa internasional di kampus SFU pada cabang olahraga basket.

Dengan dukungan KJRI Vancouver, SFU Olympics telah menjadi kompetisi rutin di setiap awal tahun yang mempersatukan serta membina semangat sportivitas mahasiswa Indonesia di Metro Vancouver.

(Fungsi Pensosbud KJRI Vancouver)

 

You may also like...