Of Rice and Roots 2017 – Promosi Kuliner Asia Tenggara di Kampus UBC


Read in Bahasa/English

Asosiasi mahasiswa negara-negara ASEAN di UBC yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Singapura dengan dukungan Centre of Southeast Asian Research (CSEAR) telah mengkoordinir pelaksanaan kegiatan promosi kuliner Asia Tenggara, Of Rice and Roots 2017, pada tanggal 3 Februari 2017 bertempat di UBC AMS Nest.

Direktur CSEAR, Prof. Rick Barichello membuka acara dengan sambutan singkat yang mengapresiasi keenam asosiasi mahasiswa UBC yang telah bekerjasama dengan baik pada penyelenggaraan Of Rice and Roots 2017.  Prof. Barichello juga menyambut dan mengapresiasi kehadiran perwakilan anggota ASEAN Consulates General in Vancouver (ACGV) pada kegiatan tahunan ini. Pembukaan kegiatan secara resmi dilakukan dengan prosesi penuangan beras secara bersama-sama oleh Prof. Barichello dan perwakilan ACGV yang hadir yaitu; Konsul Jenderal Thailand, Deputi Konsul Jenderal Filipina dan Konsul Penerangan KJRI Vancouver.

Sebanyak kurang lebih 150 mahasiswa dari berbagai negara berdatangan untuk menikmati sejumlah kuliner Asia Tenggara seperti nasi goreng dan mie goreng dari Indonesia, chicken lemongrass dan vegetable springroll dari Vietnam, nasi kari ayam dari Malaysia, kwetiau goreng dari Singapura dan Pad Thai dari Thailand. Dengan tiket masuk seharga C$12 per orang, para mahasiswa dapat mencicipi setiap kuliner Asia Tenggara yang disajikan oleh masing-masing asosiasi mahasiswa serta makanan ringan dan suvenir dari booth ACGV yang hadir.

Of Rice and Roots 2017 merupakan penyelenggaraan yang keempat kalinya sejak diinisiasi oleh CSEAR dan ACGV pada tahun 2014 yang bertujuan untuk membawa ASEAN lebih dekat ke kalangan mahasiswa dengan memanfaatkan popularitas kuliner negara Asia Tenggara di Vancouver.

(Fungsi Pensosbud – KJRI Vancouver)

You may also like...