Memperkenalkan Indonesia Melalui Angklung dan Keripik Singkong


Read in Bahasa / English

Kalangan akademisi merupakan salah satu target potensial untuk mempromosikan Indonesia. Hal tersebut yang ingin disasar KJRI Vancouver melalui partisipasi dalam Asian Studies Day, yang diselenggarakan oleh Langara College, Vancouver,  pada tanggal 7 Februari 2017.  

Asian Studies Day merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asian Studies Department –  Langara College untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya Asia di kalangan siswa. Pada penyelenggaraan tahun 2017 ini, selain KJRI Vancouver, beberapa perwakilan konsulat asing turut meramaikan acara tersebut yakni Malaysia, Filipina, Korea Selatan, Jepang, Pakistan, RRT dan Kantor Dagang Taipei.

Acara dibuka secara resmi dengan sambutan dari Dr. Li Yu (Chair of Asian Studies Department), dan Mr.Lane Trotter, EdD (President and CEO Langara College) serta Konsul Jenderal Malaysia Mohd Adli Abdullah yang mewakili Consular Corps. Acara pembukaan juga dimeriahkan dengan penampilan China Folk Dance dan demonstrasi Langara Kendo Club.

Tidak kurang dari 300 mahasiswa dan staf Langara College  memadati venue untuk memperoleh informasi lebih jauh tentang budaya masing-masing negara yang turut serta Asian Studies Day. Dalam kesempatan tersebut KJRI Vancouver menampilkan bahan-bahan informasi mengenai budaya, pariwisata, kuliner serta alat musik angklung. Untuk lebih menarik juga dihidangkan keripik singkong yang terbukti sangat diminati oleh pengunjung. Beberapa siswa juga terlihat antusias menyimak informasi mengenai beasiswa Darmasiswa 2017 yang disampaikan oleh Konsul Sosbud.  

Sebagaimana perguruan tinggi lainnya di Provinsi BC, di Langara College juga terdapat cukup banyak mahasiswa internasional, termasuk dari Indonesia. Dalam perbincangan singkat dengan Konjen RI, Vice President Mr. Ajay Patel, MHK, menyatakan bahwa saat ini terdapat kurang lebih 60 mahasiswa Indonesia yang belajar di Langara College. “Kami senang dengan pelajar dari Indonesia karena mereka memiliki attitude dan prestasi akademik yang baik, serta cepat beradaptasi dengan lingkungan. Melalui penyelenggaraan kegiatan Asian Studies Day ini diharapkan dapat lebih mendekatkan civitas academica Langara College dengan Konsulat”,  demikian imbuhnya.

 

(KJRI Vancouver)

You may also like...