Persatuan Masyarakat Indonesia di BC Gelar Pujasera


Read in Bahasa/English

Tinggal jauh dari tanah air bukan penghalang bagi masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya untuk dapat berkumpul bersama, merajut silaturahmi, berbincang mengenai kampung halaman dan kehidupan di Kanada. Terlebih apabila dalam pertemuan tersebut juga tersedia hidangan kuliner khas nusantara dan alunan musik dari Indonesia.
Salah satu wadah persatuan masyarakat Indonesia di Provinsi British Columbia, Persatuan Masyarakat Indonesia di BC (Permai BC) pada tanggal 15 April 2017, bertempat di Aula New West Reformed Church, Burnaby, mencoba untuk mengobati kerinduan masyarakat Indonesia di Vancouver dengan menyelenggarakan kegiatan Pujasera. Pujasera atau Pusat Jajan Serba Ada mengambil konsep “Food Hall” atau “Food Market” yakni menghidupkan interaksi dan menggalang kekerabatan masyarakat Indonesia melalui pendekatan kuliner dan seni Indonesia.
Tidak kurang dari 8 vendor turut meramaikan acara Pujasera dengan menampilkan beberapa kuliner khas nusantara a.l. Bakso, Siomay, Martabak, Mie Aceh, Soto Daging, Nasi Kucing, Nasi Kuning, Kue Lapis, Pizza Rendang, Es buah dan beberapa minuman kemasan khas Indonesia seperti teh botol. Acara yang dihadiri sebanyak kurang lebih 300 pengunjung tersebut bertambah meriah antara lain melalui penampilan seni musik oleh Bona Pasogit Vocal Group, permainan angklung serta kuis oleh sesama masyarakat Indonesia.
Acara Pujasera memperoleh sambutan yang hangat dari para pengunjung, selain menghidupkan semangat kekeluargaan masyarakat Indonesia melalui pendekatan kuliner dan seni, acara ini juga sebagai promosi bagi masyarakat setempat yang turut hadir untuk lebih mengenal Indonesia.

You may also like...