Peluang Produk Organic Coconut Sugar Indonesia di Pasar Kanada


Dalam rangka untuk lebih memperkenalkan produk Indonesia di wilaya kerja, KJRI Vancouver berpartisipasi pada International Trade Show di Kota Surrey pada tanggal 11 Mei 2017. KJRI Vancouver dalam Trade Show melibatkan dua importir produk Indonesia yang menampilkan organic coconut sugar, boneka plush toys, makanan ringan kemasan (snack) dan mie instan. Booth Indonesia pada kegiatan tersebut juga menampilkan informasi penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) 2017.

Trade Show yang diikuti oleh 15 partisipan dari konsulat asing, pelaku usaha, asosiasi diaspora, konsultan dan asosiasi bisnis, dihadiri kurang lebih 200 pengunjung yang kebanyakan merupakan pelaku usaha di berbagai sektor. Dalam kegiatan tesebut tercatat minat yang tinggi dari pebisnis lokal terhadap produk-produk asal Indonesia terutama produk organic coconut sugar dan makanan ringan kemasan.
Selain KJRI Vancouver, terdapat partisipasi pengusaha kopi Indonesia “Nusa Coffee” yang menampilkan produk “Orangutan Kopi”. Menurut penuturan co-founder “Nusa Coffee”, Liza Wajong, “Orangutan Kopi” merupakan merk kopi gayo yang hasil penjualannya ditujukan untuk membantu konservasi perlindungan habitat orangutan di Sumatera’.

Booth KJRI Vancouver mampu menarik perhatian pengunjung karena menampilkan sampel produk yang lebih bervariasi, sementara partisipan lain rata-rata hanya menampilkan brosur/bahan promosi. Pada saat berlangsungnya kegiatan juga terdapat penjajakan dari perusahaan setempat untuk pembelian produk organic coconut sugar sebagai bagian dari bahan baku produksinya.

 

You may also like...