Semaraknya Peringatan HUT RI di Vancouver

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, semarak perayaan hari kemerdekaan tak hanya dirasakan di tanah air melainkan juga di luar negeri. Dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI tersebut, KJRI Vancouver, menyelenggarakan berbagai kegiatan pertandingan dan lomba sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas antar sesama warga masyarakat Indonesia.

Pertandingan, badminton, tenis meja serta lomba anak, telah diikuti dengan antusias oleh masyarakat dan diaspora Indonesia yang berdomisili di Metro Vancouver dan sekitarnya. Pertandingan badminton diikuti oleh sekitar 25 peserta, berlangsung di Clearone Arena Ricmond, Sabtu, tanggal 29 Juli 2017 dengan mempertandingan 3 kategori yakni tunggal putra, ganda putra serta ganda campuran. Sedangkan pertandingan tenis meja yang dilangsungkan pada hari Jum’at, 4 Agustus 2017, di KJRI Vancouver telah diikuti oleh sebanyak 18 peserta.

Kegiatan Lomba anak yang diselenggarakan Sabtu, tanggal 12 Agustus 2017, di KJRI Vancouver,  juga mengundang keriuhan karena menampilkan berbagai permainan anak sebagaimana di tanah air namun dengan sedikit sentuhan lokal sebagai contoh lomba makan kerupuk diganti dengan lomba makan donat. Berbagai lomba anak lainnya seperti  memasukkan bendera ke dalam botol, lomba mengambil kacang dengan sumpit, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba joget balon serta lomba lari kelereng juga berlansung meriah. Para orang tua juga memberikan apresiasi khusus bagi kegiatan lomba anak karena ajang tersebut dapat memperkenalkan tradisi turun-temurun sebagaimana di tanah air.

Masyarakat serta diaspora Indonesia menyambut baik penyelenggaraan lomba dan pertandingan dalam rangka peringatan HUT RI ke-72. Berbagai kegiatan pertandingan dan lomba tersebut, selain menambah keakraban dan mempererat persaudaraan antar masyarakat Indonesia di Vancouver, juga menjadi momen nostalgia dan melepas rindu akan suasana di Tanah Air menjelang 17 Agustus.

You may also like...