PERINGATAN HUT PROKLAMASI KE-72 DI VANCOUVER

Selaras dengan tema peringatan HUT RI ke-72, “Indonesia Kerja Bersama”, KJRI Vancouver mengajak masyarakat dan diaspora Indonesia di wilayah kerja untuk bersinergi guna memberikan kontribusi terbaik  kepada tanah air, demikian antara lain sambutan yang disampaikan Konjen RI dalam Upacara Bendera dalam rangka Peringatan HUT RI ke-72 yang berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2017, di Wisma Indonesia Vancouver. Lebih lanjut Konjen RI juga menyampaikan beberapa capaian konkrit KJRI Vancouver di bidang kerja sama ekonomi untuk mendukung program prioritas Pemerintah RI, kegiatan perlindungan WNI/BHI dan promosi sosial budaya di wilayah kerja selama tahun 2015-2017,  dan beberapa rencana kegiatan ke depan.

Upacara yang diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari staf KJRI dan ITPC Vancouver beserta keluarga,  pelajar, mahasiswa, anggota masyarakat dan diaspora Indonesia di Vancouver tersebut berlangsung khidmat, di tengah teriknya matahari musim panas yang cukup menyengat pada pukul 10.00 pagi.

Dalam upacara peringatan HUT RI tahun ini secara simbolis telah dilaksanakan penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun kepada Sdr.Nina Kurnia Widhi, Konsul Ekonomi, atas pengabdiannya selama 20 tahun di Kementerian Luar Negeri.

Selama bulan Juli-Agustus 2017 dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke-72, KJRI Vancouver telah menyelenggarakan berbagai kegiatan pertandingan dan lomba yang melibatkan warga masyarakat Indonesia di Vancouver dan sekitarnya, antara lain bulu tangkis, tenis meja dan beberapa permainan anak. Pembagian hadiah pertandingan dilakukan usai upacara bendera tanggal 17 Agustus 2017, diikuti acara ramah tamah bersama seluruh peserta upacara (KJRI Vancouver).

 

You may also like...