Sambut Peringatan HUT RI ke-72, Pemerintah BC Mendorong Peningkatan Kerja Sama Bilateral RI-BC di Berbagai Sektor

 

 


Dalam rangka peringatan HUT RI ke-72, KJRI Vancouver telah menyelenggarakan resepsi diplomatik pada tanggal 22 Agustus 2017 yang dihadiri oleh sekitar 250 tamu undangan dari berbagai kalangan. Resepsi yang diselenggarakan di Hotel Marriot Pinnacle tersebut dihadiri oleh Hon. Bruce Ralston, Minister of Jobs, Trade and Technology dan Hon. George Chow, Minister of State of Trade selaku Guest of Honour.

Mengawali sambutannya, Konjen RI menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Premier John Horgan beserta jajaran kabinet Pemerintah Baru Provinsi BC dan mengharapkan hubungan antara Indonesia dan BC dapat terus meningkat di masa mendatang. Dalam sambutannya, Konjen RI juga menyampaikan gambaran mengenai perekomonian Indonesia yang tumbuh positif dan peningkatan interaksi antara Provinsi BC dengan Indonesia.

Mewakili Pemerintah BC, Hon. Bruce Ralston menyampaikan ucapan selamat dari Pemerintah BC atas peringatan hari kemerdekaan RI ke-72 dan mengharapkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Provinsi BC dapat semakin meningkat di masa mendatang. Selain itu, Hon. Bruce Ralston juga mengapresiasi keberadaan diaspora Indonesia di BC yang memberikan kontribusi positif bagi perkembangan keberagaman budaya di BC dan mengajak Indonesia untuk terus mendorong peningkatan kerja sama terutama di sektor perdagangan, investasi, pendidikan dan teknologi.

Dalam rangkaian acara resepsi tersebut juga ditampilkan permainan Angklung dan Tari Bali “Sekar Jagat” serta Ratoe Jaroeh dari Aceh yang dibawakan oleh para pelajar dan diaspora Indonesia. Selagi menyaksikan penampilan di panggung, para tamu disuguhkan kuliner khas Indonesia, seperti sate ayam, bakmi goreng, kroket dan lumpia. Penampilan angklung, penari dan kuliner Indonesia tersebut mendapat sambutan yang positif dari para tamu yang hadir pada acara resepsi tersebut. (KJRI Vancouver)

You may also like...