Penyelenggaraan ASEAN Family Day Tingkatkan Semangat Kerja Sama Antar Negara Anggota ASEAN di Vancouver


Pada hari Sabtu, tanggal 26 Agustus 2017, di bawah langit Vancouver yang biru cerah dan rindangnya pepohonan di Stanley Park, bendera ASEAN dan lima negara anggotanya (Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam) berkibar dengan megahnya, menarik perhatian pengunjung taman terbesar di Vancouver tersebut. Pagi itu, 5 Konsulat Jenderal yang tergabung dalam ASEAN Consulates General in Vancouver (ACGV) menyelenggarakan kegiatan ASEAN Family Day yang diikuti oleh para Konsul Jenderal, Home Staff dan Local Staff beserta keluarga dari masing-masing anggota ACGV.
Acara yang diselenggarakan setiap musim panas tersebut bertujuan untuk membina keakraban dan semangat kerja sama antar warga anggota ASEAN. Acara yang berlangsung pada pukul 10.00 – 15.00 tersebut dibuka dengan ASEAN Anthem, dilanjutkan senam Poco-poco yang dipimpin oleh Indonesia dan berbagai lomba serta permainan, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.
Kesempatan berkumpul bersama tersebut juga dimanfaatkan oleh masing-masing Konsulat untuk memperkenalkan makanan khas masing-masing negaranya. Sajian rendang, tahu isi, ketan serundeng dan rujak buah yang disajikan KJRI sangat diminati oleh peserta dari negara-negara ASEAN lainnya.
Mengingat acara dilangsungkan di ruang terbuka publik, kegiatan ASEAN Family Day tersebut diharapkan juga mampu menarik perhatian warga setempat mengenai ASEAN. Dalam upaya meningkatkan awareness mengenai ASEAN, selama ini ACGV aktif melakukan berbagai kegiatan, antara lain ASEAN Festival dan ASEAN Charity Golf Tournament yang mendapat sambutan sangat positif dari warga dan pemerintah setempat. (KJRI Vancouver)

You may also like...