Designer Indonesia Tampil Memukau di Vancouver Fashion Week


Designer Priscilla Listia kembali tampil di Vancouver Fashion Week (VFW) edisi Spring/Summer 2018, yang berlangsung pada tanggal 18-24 September 2017. Berbeda dengan penampilan di VFW tahun 2016 dengan brand “Mia Amica” yang menampilkan busana remaja yang lebih casual, dalam penampilan VFW 2017 Priscilla dengan brand “Priszl” menampilkan koleksi gaun-gaun pesta berwarna keemasan yang anggun, selaras dengan tema “Sang Dewi” yang diusung malam itu.

Alunan suara merdu Titi DJ membawakan lagu “Sang Dewi”  melatar-belakangi langkah anggun 14  peragawati yang membawakan tidak kurang dari 30 gaun koleksi Priscilla, mendapat sambutan meriah dari pengunjung yang memadati gedung Chinese Cultural Center, Vancouver, malam itu. Dalam rancangan tahun 2016 maupun 2017, Priscilla  memberikan sentuhan tradisional Indonesia berupa batik sebagai aksen yang dipadukan dengan bordir, payet dan ornamen lainnya, menghasilkan gaun-gaun yang elegan dan berbeda dengan rancangan designer lainnya.

VFW diselenggarakan dua kali dalam setahun, menampilkan kolelsi busana spring/summer dan fall/winter dari para designer lokal Kanada maupun dari manca negara. Menurut pendiri VFW,  Jamal Abdulrahman, VFW serupa dengan Fashion Week di London dan New York, hanya dalam skala lebih kecil. Dalam VFW edisi Spring/Summer 2018 kali ini tak kurang dari 50 designer tampil membawakan rancangannya. Kita patut bangga bahwa perancang busana kita dapat tampil dalam ajang bergengsi ini, demikian disampaikan Konsul Jenderal RI Vancouver, Sri Wiludjeng, usai menyaksikan penampilan koleksi busana Priszl. Dengan penampilan tersebut, terlebih dengan adanya sentuhan tradisional batik,  diharapkan dapat lebih memperkenalkan produk Indonesia di Kanada, imbuhnya (Sumber : KJRI Vancouver).

You may also like...