Paket Wisata dan Pertunjukan Budaya Indonesia Menarik Minat Pengunjung Vancouver International Travel Expo


Dalam rangka mempromosikan pariwisata Indonesia, KJRI Vancouver kembali berpartisipasi dalam Vancouver International Travel Expo (VIT Expo 2017), yang berlangsung pada tanggal 29-30 September 2017 di Vancouver Convention Centre (VCC). VIT Expo 2017 merupakan pameran pariwisata tematik yang cukup bergengsi di Provinsi British Columbia (BC), diselenggarakan oleh Talk Travel Media dengan fokus wisata tematik mencakup culture, honeymoon, beach, cruising, safari, spa, dan adventure. Selama dua hari pameran, tercatat sebanyak lebih dari 700 pengunjung dari berbagai kalangan mengunjungi booth Indonesia. Pameran diikuti oleh 130 peserta dari berbagai negara yang merupakan pelaku usaha di bidang pariwisata seperti perhotelan, agen perjalanan wisata, maskapai penerbangan dan asosiasi pariwisata.

Pada VIT Expo kali ini, KJRI Vancouver mengikutsertakan 2 agen perjalanan wisata di Vancouver yang menawarkan paket-paket wisata ke Indonesia sesuai dengan tema pameran, yakni Silk Holidays (wedding dan honeymoon) dan Bestway Tours & Safaris (culture dan heritage). Untuk pertama kalinya, dalam kegiatan tersebut KJRI Vancouver juga menampilkan pertunjukan tari dan angklung yang terbukti berhasil menarik minat dari pengunjung untuk lebih mengenal Indonesia. Siswa tari binaan KJRI Vancouver membawakan tari Merak, tari Legong Bali, dan tari Piring, sedangkan Komunitas Angklung Indonesia di Vancouver membawakan lagu Rayuan Pulau Kelapa dan Indonesia Tanah Air Beta. Tidak hanya paket wisata yang ditawarkan dengan harga menarik, dan suguhan pertunjukan budaya Indonesia yang memikat, pengunjung booth Indonesia juga dimanjakan dengan goody bag berisi produk mie instant yang merupakan sumbangan dari Indofood.

Pada pameran tersebut terdapat minat yang cukup besar dari beberapa travel agent maupun publik untuk mengembangkan kerja sama penjualan paket wisata ke Indonesia. Adapun destinasi yang merupakan favorit para pengunjung pameran antara lain Bali, Lombok, Kalimantan (Eco Tourism, Taman Nasional Komodo), Yogyakarta, dan Jawa Tengah (Candi Prambanan dan Candi Borobudur) (Sumber : KJRI Vancouver).

 

You may also like...