Kontingen Karateka Indonesia Raih Juara Umum ke-3 pada IKGAGC di Richmond, Kanada


Kontingen Karate-do Goju-kai Indonesia meraih prestasi membanggakan dengan merebut 10 medali emas, 9 perak dan 12 perunggu di ajang kejuaraan internasional The 7th International Karate-do Goju-kai Global Championships yang diselenggarakan pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2017 di Richmond Olympic Oval, Provinsi British Columbia, Kanada. Sebanyak 13 karateka Indonesia berlaga selama 4 hari dalam kejuaran yang diikuti oleh 34 negara dan hampir 600 karateka mancanegara tersebut. Kejuaraan IKGAGC merupakan event 4 tahunan yang diselenggarakan secara bergantian di berbagai negara. IKGAGAC sebelumnya diselenggarakan di India dan kontingen Indonesia berhasil meraih 4 medali emas.

Hartono, Sekretaris Jenderal Karatedo Gojukai Indonesia mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi karateka tahun ini. “Jumlah anggota kontingen Indonesia relatif lebih sedikit dibanding kontingen negara lain, namun kami melakukan seleksi ketat sehingga karateka yang diberangkatkan adalah benar-benar yang terbaik” demikian ungkapnya. Sedangkan Prof. Dr. Musakkir selaku Ketua Kontingen Indonesia mengucapkan selamat kepada para atlet atas keberhasilannya merebut medali pada kejuaraan ini.

Dengan perolehan medali tersebut, kontingen Karate-do Goju-kai Indonesia merebut juara umum ke-3 setelah Jepang dan Afrika Selatan.

Kejuaraan internasional ini mempertandingkan antara lain Junior Putri/Putra, Senior Putri/Putra, U21 Putri/Putra, Senior Sandan, Senior Nidan, Kumite -61 kg Senior, Kumite -55 Putri, Master diatas 50 tahun, Master 40-50, Kelas Bebas Putri/Putra, Bunkai, Beregu dan beberapa kategori lainnya. Medali emas yang diperoleh Indonesia adalah untuk kategori Junior Putra, Beregu Junior Putri, Beregu Junior Putra, Beregu Senior Putra, Bunkai Junior Putri, Bunkai Senior Putra, Master +50, Senior Sandan and above, U21 Putri, Kumite -61kg (Sumber : KJRI Vancouver).


You may also like...