PARTISIPASI INDONESIA PADA VANCOUVER FALL HOME SHOW 2017


Menyambut datangnya musim gugur tahun ini, KJRI Vancouver bekerjasama dengan ITPC Vancouver berpartisipasi dalam Vancouver Fall Home Show (VFHS) 2017, yang berlangsung pada tanggal 26-29 Oktober 2017 di Vancouver Convention Centre. VFHS merupakan pameran tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 1981 untuk design, renovasi, dan lifestyle. Pameran Home Show merupakan pameran dagang di Kanada yang cukup potensial, dan banyak diminati oleh para pembeli, baik wholesaler maupun retailer, dengan peserta pelaku usaha mancanegara maupun dari Kanada sendiri. Home Show 2017 diikuti oleh 210 exhibitors dengan jumlah pengunjung kurang lebih 40.000 potential buyers.

Pada VFHS 2017, KJRI dan ITPC menggandeng diaspora Indonesia yang mengimpor furniture dan home decor (Casamia dan The Teak Tree), flooring dan craft (Axia-Cantiq Living). Produk yang ditampilkan tersebut relatif tidak ada pesaing, mengingat peserta lain lebih banyak menampilkan produk manufacture yang menggunakan bahan kayu olahan atau fabric.

Produk Indonesia yang paling diminati adalah perabotan dari kayu fosil (petrified wood) dan home decor. Keunikan produk Indonesia, hand-made, serta kualitas bahan yang baik dan ramah lingkungan telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, buyers maupun designer. Tak kurang dari pihak media di Kanada dan developer terkemuka di Provinsi BC telah menyatakan ketertarikannya terhadap produk Indonesia.       

Hal tersebut dapat terlihat ketika City TV Kanada mengajukan penawaran untuk  mempublikasikan produk furniture Casamia dalam program City TV Marc & Mandy Show dan untuk majalah Home. Casamia menyambut positif tawaran tersebut, dan  menurut rencana dalam waktu 1 atau 2 minggu ke depan pihak designer City TV akan melakukan wawancara di warehouse Casamia, sekaligus melakukan peliputan produk-produk furniture dan home decor yang dinilai antik dan unik. Selain itu, salah satu perusahaan pengembang terkemuka di Vancouver juga menyatakan ketertarikannya terhadap produk Indonesia yang dipamerkan untuk mengisi beberapa kompleks hunian yang sedang dibangun.

Pameran VFHS memiliki peluang yang besar untuk mempromosikan produk furniture Indonesia mengingat pengunjung yang hadir lebih banyak dari kalangan designer untuk pembangunan maupun renovasi rumah, sehingga memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap produk-produk yang memiliki keunggulan, baik dari sisi design, kualitas bahan, maupun ramah lingkungan. (Sumber : KJRI Vancouver).

You may also like...