Tanamkan Cinta Tanah Air, KJRI Vancouver Gelar Lomba Menggambar dan Mewarnai dalam Rangka Hari Pahlawan


Sebagai upaya menanamkan cinta tanah air serta membina dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda pada Hari Sabtu, tgl 18 November 2017 di aula KJRI Vancouver telah diselenggarakan lomba menggambar dan mewarnai dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Acara yang diselenggarakan oleh KJRI dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Vancouver tersebut berhasil menarik minat para orangtua warga Indonesia yang mendaftarkan sekitar 20 putra putri mereka yang berusia antara 5-12 tahun sebagai peserta. Sesuai dengan tema Hari Pahlawan serta untuk mengajarkan rasa cinta tanah air, hasil kreasi gambar para peserta ditetapkan antara lain yang menggambarkan kebhinnekaan di indonesia, pemandangan alam, landmark atau bangunan yang identik dengan Indonesia.

Para orangtua yang mendampingi putra-putri mereka turut memberikan apresiasi dan menilai bahwa lomba tersebut sebagai kegiatan yang positif karena selain mengasah keterampilan juga dapat memupuk rasa kebanggaan atas nasionalisme Indonesia sejak dini. Mereka juga berharap ke depannya dapat diadakan kegaitan-kegiatan lain untuk menumbuhkan rasa solidaritas kebangsaan.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pembinaan generasi muda Indonesia di wilayah Vancouver dan sekitarnya bertajuk “Aku Cinta Indonesia Project” yang dilaksanakan DWP dengan dukungan KJRI Vancouver. (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...