Perayaan Natal Bersama Masyarakat Indonesia di Metro Vancouver


Masyarakat Indonesia selama ini senantiasa menjunjung kebersamaan, persatuan dan  menjalin persaudaraan dengan sesama. Karakter Bangsa Indonesia yang selalu menghormati perbedaan merupakan kunci dalam menjaga kerukunan dan harmoni dalam kehidupan bermasyarakat. Demikian pokok-pokok sambutan yang disampaikan oleh Konjen RI Vancouver dalam acara perayaan Natal masyarakat Indonesia yang berlangsung di gedung Michael J. Fox Theater, Burnaby, pada hari Jum’at, tanggal 15 Desember 2017.

Perayaan natal yang mengambil tema “Be One” tersebut dihadiri oleh sekitar 400 masyarakat Indonesia yang berdomisili di Vancouver dan sekitarnya. Acara diisi dengan do’a bersama, sambutan ketua panitia dan Konjen RI Vancouver serta penampilan musik dan vokal dari diaspora Indonesia yakni Kawanua BC dan Bonapasogit Youth.

Dalam perayaan natal tersebut diputar pula foto-foto kegiatan Bethesda Ministry of Love yang melakukan aksi sosial di beberapa tempat di Indonesia dan Vancouver. Menjelang akhir acara para Pimpinan Gereja-gereja Indonesia di BC memimpin doa bersama bagi Indonesia. Acara perayaan Natal ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama.

Sebagaimana tahun sebelumnya Perayaan Natal Bersama tahun 2017 diselenggarakan atas kerja sama 8  gereja-gereja Indonesia di Provinsi British Columbia yaitu Bethany Indonesian Church (BIC), Gereja Injil Indonesia (GII), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), International Full Gospel Fellowship (IFGF), Vancouver Indonesian Seventh Day Adventist Fellowship (VISDAF), House for All Nations (HFAN), Umat Katolik Indonesia BC (UKI) dan Vancouver City Blessing (VCB). (Sumber : KJRI Vancouver)

You may also like...