Kolaborasi KJRI Vancouver dan Simon Fraser University Indonesia Association Sukses Gelar Olympics 2018 di Vancouver


Selain dikenal sebagai kota terbesar di Provinsi British Columbia dan kota metropolitan terbesar ketiga  di Kanada,  Vancouver juga dikenal sebagai kota hujan dari sisi iklim. Berdasarkan data, curah hujan di Vancouver mencapai rata-rata sebanyak 1,199 mm (47.2 in) setiap tahunnya, khususnya pada musim winter. Tak mengherankan apabila pada bulan Januari tahun 2018 curah hujan di Vancouver cukup tinggi. Di tengah-tengah guyuran hujan dan hembusan angin yang cukup kencang, tak menyurutkan minat dan tekad para peserta lomba olah raga pada kegiatan Olympics 2018 yang digelar di East Gym, kampus Simon Fraser Simon University (SFU), pada tanggal 21 Januari 2018. Tercatat sebanyak 150 peserta dari kalangan masiswa dan masyarakat Indonesia serta warga setempat yang dengan antusias mengikuti empat cabang olah raga yang dipertandingkan, yaitu futsal, bola basket, bola volley, dan dodge ball.

SFUIA Olympics 2018 merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Simon Fraser Simon University Indonesia Association (SFUIA). Kegiatan yang telah berlangsung sebanyak 8 kali tersebut bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kesatuan mashasiswa Indonesia di metro Vancouver. Selaras dengan tugas dan fungsi Perwakilan RI, KJRI Vancouver turut mendukung kegiatan dimaksud. Pada penyelenggaraan kegiatan Olympics 2018, KJRI Vancouver berpartisipasi sebagai co-organizer guna memberikan nilai tambah dalam rangka pembinaan masyarakat dan pelayanan kekonsuleran bagi WNI di wilayah kerja. KJRI Vancouver melakukan upaya jemput bola dengan melakukan pelayanan kekonsuleran dan pemutakhiran pendataan WNI. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh KJRI Vancouver untuk mempromosikan produk Indonesia dengan menggandeng Indofood Kanada.   

Mewakili Acting Konjen RI, Konsul Pensosbud dalam sambutan pembukaannya menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyelenggaraaan kolaborasi kegiatan Olympics 2018, dan menghimbau kepada peserta untuk memanfaatkan keberadaan Warung Konsuler KJRI Vancouver.

SFUIA menyambut baik kolaborasi yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut, dan menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh KJRI Vancouver. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 dan berakhir pukul 21.00 tersebut telah berlangsung lancar dan dalam suasana persahabatan serta kekeluargaan. (Sumber KJRI Vancouver)

You may also like...