Apresiasi Komunitas Pelajar Langara College terhadap Partisipasi Indonesia pada Asian Studies Day 2018


Bahasa/English

Komunitas pelajar selain sebagai individu-individu yang diharapkan tekun dalam menuntut ilmu juga sebagai mitra yang potensial dalam melakukan diseminasi informasi mengenai Indonesia. Memahami hal tersebut, KJRI Vancouver pada tgl 6 Februari 2018 turut berpartisipasi dalam Asian Studies Day di Langara College. Acara yang diikuti oleh 9 Konsulat Asing (Filipina, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Pakistan, Tiongkok, Thailand) dan Taipei Cultural Office tersebut merupakan ajang yang digunakan oleh Asian Studies Department untuk mendorong para pelajar mengenal potensi negara-negara Asia di sektor pariwisata, budaya dan pendidikan.

Dr. Lane Trotter, President & CEO  Langara College dalam pembukaan acara memberikan apresiasi atas partisipasi beberapa Konsulat Asing dan menyampaikan Kegiatan ini dirasakan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang menekuni subjek mengenai Asia karena mereka dapat memperoleh wawasan lebih mengenai Asia dari perkuliahan. Dr. Trotter selanjutnya mendorong para siswa untuk berkunjung ke tiap-tiap booth konsulat untuk dapat memahami lebih jauh mengenai potensi negara-negara Asia.

Kesempatan pada Asia Studies Day  ini juga dimanfaatkan oleh KJRI Vancouver untuk melakukan diseminasi informasi mengenai Indonesia pada komunitas pelajar di Langara terutama mengenai potensi ekonomi, pariwisata dan kondisi masyarakat Indonesia yang multikultur. Melalui Asian Studies Day KJRI Vancouver menyebarkan informasi tentang Beasiswa Darmasiswa 2018, penyebaran survei citra positif Indonesia serta untuk mempromosikan produk Indonesia terutama produk makanan ringan Indomie serta keripik tempe (Qtela) yang telah dipasarkan secara luas di Kanada Barat.  

Booth Indonesia menampilkan dekorasi dari kain-kain Sumatera, scarf sutera, brosur pariwisata, miniatur baju daerah Sumatera Barat, Angklung serta serta pemutaran video destinasi pariwisata Indonesia. Selain itu, para pengunjung yang berjumlah sekitar 300 orang dari kalangan pelajar dapat mencicipi keripik tempe serta mendapatkan sampling produk makanan kemasan Indonesia antara lain mie instan (Indomie) yang disajikan oleh kelompok pengusaha diaspora Indonesia di Vancouver.

Para pelajar dan staf Langara College yang mengunjungi pameran tampak antusias mengunjungi booth Indonesia dengan menanyakan beberapa hal terkait dengan perekonomian, budaya serta obyek wisata di Indonesia. Beberapa pengunjung bahkan telah mengenal dan bahkan pernah berkunjung ke Indonesia serta memberikan apresiasi terhadap upaya promosi oleh KJRI pada kegiatan Asian Studies Day. (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...