Konjen RI Vancouver Hadiri Peringatan Imlek Masyarakat Indonesia di Vancouver


Bahasa/English

“Semoga tahun baru Imlek ini menjadi momentum untuk mewujudkan kesetiaan kepada negara. Momentum untuk mempererat tali kecintaan masyarakat Indonesia di Vancouver kepada Indonesia. Dengan komitmen kita bersama, kami yakin semua kendala dan hambatan dapat kita atasi untuk menjadikan Indonesia yang lebih maju, lebih sejahtera”.

Demikian pokok-pokok sambutan Konsul Jenderal RI Vancouver, Ibu Tuti Wahyuningsih Irman,  pada acara Perayaan Imlek 2569 yang diselenggarakan oleh masyarakat Indonesia yang bermukim di Vancouver. Acara bertajuk Chinese New Year Celebration tersebut berlangsung di kota Richmond, Sabtu, tanggal 24 Februari 2018 dan diselenggarakan oleh komunitas UKI BC (Umat Katolik Indonesia di Provinsi British Columbia).

Acara yang dihadiri oleh sekitar 270 masyarakat ini merupakan program rutin tahunan UKI BC sejak tahun 1992 dengan tujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan silahturahmi, untuk saling bertukar kabar dan cerita dengan sesama warga Indonesia di British Columbia, terutama area Vancouver dan sekitarnya. Sedangkan UKIBC adalah Organisasi Umat Katolik Indonesia yang berdiri sejak tahun 1992 sebagai wadah umat Katolik Indonesia di Provinsi BC.

Acara dimeriahkan dengan pertunjukan Barongsai yang merupakan ciri khas dan pembuka dari acara ini, dilanjutkan dengan Karaoke bersama serta tari Poco-Poco. Acara berlangsung hangat dan penuh dengan keramah-tamahan antara sesama masyarakat Indonesia yang hadir serta Konjen RI beserta suami, Bp Irman Herdiana Kurnia, yang menggunakan kesempatan tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai Kepala Perwakilan RI di Vancouver yang baru tiba.(Sumber KJRI Vancouver)

You may also like...