Sambutan Hangat Masyarakat Indonesia bagi Kedatangan Konjen dan Konsul Baru KJRI Vancouver


Bahasa/English

Masyarakat Indonesia di Vancouver merupakan salah satu diaspora yang dinamis dan aktif, hal tersebut merupakan modalitas yang berharga dalam mempromosikan Indonesia di Kanada. Demikian pokok-pokok sambutan Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, dalam acara pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang berlangsung di Gedung KJRI Vancouver, 1630 Alberni Street, pada Hari Jum’at, tanggal 2 Maret 2018. Hal senada juga disampaikan oleh Konsul Ekonomi, Maria Renata Hutagalung yang turut menyampaikan sambutan di hadapan sekitar 160 masyarakat Indonesia yang memadati Aula KJRI Vancouver.

Konsul Ekonomi lebih lanjut juga mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia di wilayah Kanada bagian barat untuk bersama dengan KJRI Vancouver menampilkan nilai-nilai yang selama ini merupakan karakter positif Bangsa Indonesia.

Saat acara ramah tamah berlangsung, sambutan masyarakat Indonesia terhadap  kedatangan Konjen dan Konsul ditunjukkan dengan penampilan beberapa anggota masyarakat Indonesia yang menyumbangkan musik dan lagu. Delegasi seni dari Kota Palu, Ilyas Smiet Abdul Hamied, yang sedang berada di Vancouver, juga turut menunjukkan kemahirannya dalam memainkan alat musik Lalove.

Acara pertemuan masyarakat sekaligus perkenalan Konjen RI dan Konsul Ekonomi tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh suasana kekeluargaan. Acara yang dihadiri berbagai komponen masyarakat Indonesia yang bermukim di Metro Vancouver dan sekitarnya tersebut juga menjadi ajang silaturahmi serta koordinasi informal antara masyarakat dengan KJRI Vancouver dalam mempersiapkan berbagai program promosi ekonomi, budaya serta pelayanan dan pengayoman masyarakat Indonesia di wilayah Kanada bagian barat sepanjang tahun 2018. (Sumber KJRI Vancouver)

You may also like...