SEMANGAT BARU WARGA VICTORIA


Bahasa/English

Sekitar 50 warga Indonesia yang bermukim di Victoria dan sekitarnya di Vancouver Island, hadir dalam acara temu kenal dengan Konsul Jenderal RI yang baru, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman pada Minggu, 11 Maret 2018. Bahkan beberapa warga yang tinggal di beberapa kota lainnya yang cukup jauh, seperti Duncan dan Nanaimo, turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Kami mengharapkan kerja sama yang erat dan silaturahmi yang hangat antara KJRI Vancouver dan masyarakat Indonesia di Vancouver Island”, demikian antara lain penuturan Konjen RI. Secara personal, beberapa warga Indonesia juga mengutarakan harapan yang senada.

Pertemuan yang berlangsung santai dan akrab itu menyepakati pembentukan wadah komunikasi warga utk meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta penyusunan rencana kegiatan hingga akhir tahun sesuai kebutuhan warga.

Dalam acara tersebut, Konsul Protokol dan Konsuler juga menyampaikan paparan singkat mengenai rencana pengadaan portal lapor diri untuk pelayanan dan perlindungan bagi masyarakat Indonesia di luar negeri. Pemutakhiran data warga Indonesia di luar negeri nantinya akan sangat bermanfaat terutama dalam penentuan daftar pemilih tetap Pemilu 2019.

Paparan dan gagasan yang disampaikan memperoleh tanggapan positif dari warga yang hadir. Antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mendukung rencana dan gagasan tersebut. Muncul semangat baru untuk lebih proaktif dan partisipatif dalam membantu misi KJRI Vancouver.

Saat ini tercatat sekitar 130 WNI yang bermukim di Vancouver Island. Warga Indonesia mempunyai pontensi besar yang dapat dikembangkan di masa depan seperti professional entrepreneur Ali Syahbana Dalimunthe yang telah 10 tahun lamanya menjalankan kedai makanan Nusantara “AyoEat” di Victoria.

Kunjungan Konjen ke Victoria  dilakukan sekaligus untuk memenuhi undangan Menteri Provinsi British Columbia untuk Pekerjaan, Perdagangan dan Teknologi, Hon. Bruce Ralston kepada Korps Konsul Jenderal di Vancouver. (Sumber:KJRI Vancouver)

You may also like...