Walikota Semarang Jajaki Kerjasama Pengolahan Sampah di Vancouver


Bahasa/English

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, jajaki peluang kerjasama dengan perusahaan EnEco untuk pengolahan sampah yang menjadi salah satu perhatian utama saat ini. Dalam pertemuan pada tanggal 14 Maret 2018 di Vancouver dengan President EnEco, Mr. Jesus A. Jayme Jr., Thermal Oxidation Processing System (TOPS) ditawarkan sebagai solusi dengan cara proses pembakaran sampah yang akan menghasilkan tenaga listrik dan manfaat lainnya. Pertemuan tersebut merupakan inisiasi pihak pemerintah Provinsi British Columbia (BC) melalui perwakilan Pemerintah BC di Jakarta dalam mempertemukan pihak pemerintah di Indonesia dengan pengusaha lokal di Vancouver, BC dalam mencapai kerjasama yang konkrit.

Kunjungan Delegasi Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga digunakan sebagai forum untuk berkonsolidasi dengan Konsul Jenderal RI di Vancouver. Berbagai program unggulan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut menjadi pembahasan pada pertemuan dimaksud. “Kami mengharapkan kerjasama peningkatan diplomasi Ekonomi dapat terus ditingkatkan sesuai dengan amanat dari Presiden RI”, kata Konjen RI Vancouver, Ibu Tuti Wahyuningsih pada saat pertemuan berlangsung.

Selain itu, dalam kesempatan terpisah delegasi turut menghadiri pertemuan “Globe Forum” 2018 Innovation Expo yang berlangsung di Vancouver, pada tanggal 14 – 16 Maret 2018. Acara yang dibuka oleh Walikota Vancouver, Gregor Robertson, tersebut merupakan forum yang mempertemukan para pejabat pemerintah dan kalangan pengusaha dari berbagai penjuru dunia untuk membahas gagasan tentang dinamika dan interaksi antara dunia usaha dengan upaya pelestarian lingkungan hidup. (Sumber : KJRI Vancouver)

You may also like...