Penyelenggaraan Kajian Islam, Refleksi Kebersamaan Masyarakat Muslim Indonesia di Vancouver


Siraman rohani terutama dari Ustad Indonesia sangat didambakan oleh masyarakat Indonesia di Vancouver. Acara pengajian selain menambah pemahaman dan ketakwaan juga memperkokoh silaturahmi antar masyarakat Indonesia. Demikian pokok pokok sambutan Konjen RI pada acara Latihan Kajian Islam Intensif (LKII) yang berlangsung di Aula KJRI Vancouver tgl 8 April 2018. Lebih lanjut Konjen RI juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pengurus kelompok Pengajian BC yang menginisiasi acara LKII dan KJRI Vancouver akan selalu mendukung acara serupa di masa mendatang.

Acara yang menghadirkan Ustad KH Ali Akhmadi mengetengahkan dua  tema yakni Al Quran sekarang, dulu dan masa mendatang serta Perbandingan Agama berlangsung mulai pkl 10.30 s.d 16.00 serta dihadiri oleh sekitar 100 masyarakat Indonesia yang berdomisili di Vancouver dan sekitarnya.

Dalam pokok ceramahnya, Ustad KH Ali Akhmadi mengingatkan warga masyarakat Indonesia di Kanada untuk senantiasa menjaga silahturahmi dan kekompakan serta hanya dengan silaturahmi banyak hal yang bisa diraih antara lain ketentraman dan kedamaian. Ustad KH Ali Akhmadi juga mengajak para jemaah untuk senantiasa memahami dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Para jemaah dari Masyarakat Indonesia memanfaatkan kehadiran Ustad KH Ali Akhmadi untuk berkonsultasi mengenai berbagai hal terkait upaya meningkatkan amal dan ibadah. Acara LKII juga terlihat mampu menggalang antusiasme masyarakat sebagaimana terlihat dari kekompakan dan kebersamaan saat bersama menyiapkan konsumsi secara pot luck dan merapikan ruangan Aula KJRI Vancouver setelah berakhirnya acara. (Sumber : KJRI Vancouver)

You may also like...