Masyarakat Indonesia Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di KJRI Vancouver


Dalam rangka melakukan pembinaan terhadap WNI khususnya sisi kerohanian dan memperkokoh kesatuan dan persatuan di antara mereka, KJRI Vancouver bersama Pengajian BC kembali menyelenggarakan kegiatan dengan mengundang kehadiran masyarakat Indonesia melalui acara peringatan Nuzulul Qur’an.

Acara peringatan tersebut, diselenggarakan pada hari Sabtu malam, 2 Juni 2018 mulai pukul 19.45 dan telah dihadiri oleh lebih dari  masyarakat yang berasal dari berbagai lapisan , termasuk para pelajar, perwakilan organisasi dan tokoh masyarakat serta keluarga besar KJRI Vancouver.

Acara peringatan Nuzulul Qur’an, diawali dengan sambutan Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat-ayat suci Al-Quran, tausiyah oleh Ustad Shafraz, pengumuman dan pemberian hadiah kepada anak-anak pemenang lomba menggambar bertema Ramadhan serta ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.  

Konjen RI dalam sambutannya menyampaikan KJRI Vancouver menyambut baik berbagai kegiatan Ramadhan yang telah dan akan dilakukan bersama masyarakat Indonesia. Lebih lanjut Konjen RI mengharapkan Ramadhan pada tahun ini banyak dapat dimanfaatkan untuk memperbanyak amalan ibadah  
terutama dalam 10 hari menjelang berakhirnya Ramadhan.

Kegiatan Nuzulul  juga dimanfaatkan untuk mendengarkan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Shafraz Abu Abdussalam. Dalam ceramahnya, Ustad Shafraz menyampaikan bulam Ramadhan sebagai bulan turunnya ayat suci Al Qur’an dan mengajak umat Islam untuk memperbanyak ibadah terutama sholat malam, memperbanyak hafalan Al Qur’an dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Lebih lanjut, umat Islam juga dituntut agar terus meningkatkan ibadah dalam 10 hari terakhir bulan Ramadhan sehingga memperoleh pahala Lailatur Qadr dan saat selesai Ramadhan akan menjadi pribadi yang lebih baik.

Acara peringatan nuzulul Quran yang dilaksanakan KJRI Vancouver  merupakan bagian dari rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan, dimana sebelumnya  KJRI Vancouver menyelenggarakan kegiatan buka puasa bersama warga pada tgl 18 Mei dan akan dilanjutkan dengan kegiatan takbiran pada tgl 14 Juni, Sholat Idul Fitri pada tgl 1 Syawal 1439 Hijriah serta Open House tgl 17 Juni 2018 di Wisma Konsul Jenderal RI Vancouver. (Sumber:KJRI Vancouver)

You may also like...