Sukses Penyelenggaran ASEAN Charity Golf Tournament ke-24 di Provinsi BC, Kanada


Hari yang cerah menyambut 124 pemain ASEAN Charity Golf Tournament ke-24 pada tanggal 27 Juli 2018 di Tsawassen Spring Golf Course, Provinsi BC, Kanada. Konjen RI Vancouver selaku Chair ASEAN Consulate General in Vancouver (ACGV) secara resmi membuka acara turmanen golf yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Turnamen golf ASEAN ini telah berlansung sejak tahun 1994 dan dilakukan secara bergantian setiap tahunnya oleh 5 (lima) Negara ASEAN yang membuka kantor perwakilan di Vancouver yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Penyelenggaraan turnamen golf kali ini mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai pihak mengingat jumlah pemain yang ikut berpartisipasi dan kehadiran tamu pada saat jamuan makan malam mengalami peningkatan sekitar 20% dari tahun sebelumnya. Turnamen ini juga menyedot perhatian para pemain karena penyelenggaraan turnamen dengan salah satu dukungan dari perusahaan otomotif Golkey milik diaspora Indonesia menjanjikan hadiah hole in one berupa 2 buah mobil buatan VW dan Audi. Selain itu, kemeriahan dari turnamen ini menghasilkan donasi dengan total sebesar CAD 14,000 yang dibagikan kepada 2 (dua) organisasi amal setempat yaitu BC Centre for Ability dan The Vancouver Sun: Adopt a School.

Dalam acara jamuan makan malam yang dihadiri sekitar 190 orang, KJRI Vancouver juga menayangkan video tentang ASEAN serta menampilkan meja promosi produk unggulan dan budaya kelima Negara ASEAN anggota ACGV sebagai wujud promosi Negara-negara ASEAN. Indonesia menampilkan produk makanan mie instan dari Indofood dan minuman kopi Indonesia dari Nusa Coffee. Disamping menampilkan produk, KJRI Vancouver juga menggandeng Indofood untuk pembagian goodie bag dan Nusa Coffee dalam penyediaan kopi Indonesia (coffee tasting) bagi para pemain golf pada saat registrasi turnamen. (Sumber : KJRI Vancouver)

You may also like...