Simpati dan Dukungan Masyarakat Indonesia di Edmonton, Kanada, bagi Korban Gempa di Lombok


Menyusul bencana alam gempa yang menimpa Pulau Lombok pada hari Minggu, 5 Agustus 2018, komunitas Indonesia di Edmonton tergerak untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara mereka di Indonesia yang menjadi korban. Sebagaimana dilansir oleh media setempat CBC Kanada, Edmonton Indonesia Community Association (EICA), berkomitmen untuk mendonasikan sebagian dari pemasukan yang diperoleh dari hasil penjualan kuliner Indonesia pada Edmonton Heritage Festival (4-6 Agustus 2018) bagi para korban gempa.

Menurut Umi Rankuti, wakil Presiden EICA, pada festival tersebut paviliun Indonesia yang dikelola oleh EICA menyajikan berbagai kuliner Indonesia. Yang bersangkutan juga menghimbau masyarakat setempat yang menjadi pengunjung paviliun Indonesia untuk turut meringankan penderitaan para korban gempa.

Salah satu pengurus EICA, Sapta Rendra, mengatakan tekad untuk membantu para korban yang terdampak akibat gempa merupakan motivasi utama bagi dirinya untuk berpartisipasi pada paviliun Indonesia di Heritage Festival. Selain dukungan dari organisasi EICA, sebanyak 825 masyarakat Indonesia yang bermukim di Edmonton, Provinsi Alberta, Kanada, juga tidak tinggal diam dan turut mengulurkan tangan dengan memberikan kontribusi.

You may also like...