Kunjungan Konjen RI Vancouver ke Nanaimo, Vancouver Island

 


​Konsul Jenderal RI Vancouver pada tanggal 25 Agustus 2018 melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia di Nanaimo. Tujuan pertemuan antara lain adalah dalam rangka perkenalan, silaturahmi sekaligus dalam rangka pembinaan dan perlindungan WNI di wilayah kerja KJRI Vancouver. Pertemuan juga untuk memahami dinamika berkaitan dengan kepentingan WNI yang kiranya memerlukan bantuan dari KJRI serta untuk menyampaikan adanya kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa di Lombok.

Dalam kesempatan ke Nanaimo, Konjen RI juga melakukan kunjungan ke The Teak Tree furniture shop di Nanaimo. The Teak Tree adalah toko mebel yang berbahan dasar kayu jati yang proses pengolahan dan produksinya dilakukan di Indonesia. David Stansfield, pemilik toko, dalam perbincangan dengan Konjen RI mengungkapkan bahwa yang bersangkutan memulai usaha kayu jati bersama isterinya yang berkewarganegaraan Indonesia sejak tahun 2000.

Kualitas kayu jati dan sejarah panjang pemanfaatan kayu jati dalam budaya Indonesia untuk pembuatan mebel bernilai tinggi telah menginspirasi David untuk mempromosikan serta memasarkan produk-produk asal Indonesia tersebut di Kanada.

Memahami potensi yang dimiliki oleh usaha tersebut, The Teak Tree menjadi salah satu dari dua bisnis dengan produk Indonesia yang difasilitasi oleh KJRI Vancouver yakni melalui pameran pada BC Home Garden Show, Februari 2018 dan pameran yang akan datang, Vancouver Fall Home Show, bulan Oktober 2018. (Sumber:KJRI Vancouver)

 

You may also like...