Family Day di Vancouver Galang Solidaritas dan Kekompakan Komunitas ASEAN


Kekompakan dan solidaritas komunitas ASEAN selalu tercermin di berbagai fora dan kesempatan sebagaimana halnya di Vancouver pada Hari Minggu, tgl 26 Agustus 2018. Bertempat di Stanley Park, 5 (lima) Konsulat Jenderal negara-negara ASEAN yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam yang tergabung dalam ASEAN Consulates General in Vancouver (ACGV) telah menyelenggarakan kegiatan ASEAN Family Day yang diikuti oleh para Konsul Jenderal, Home dan Local Staff beserta keluarga dari masing-masing. 

Konjen RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai upaya penguatan solidaritas serta kerukunan antar komunitas ASEAN di Vancouver. Konjen RI juga menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada konsulat negara-negara anggota ASEAN di Vancouver yang telah mendukung terselenggaranya Charity Golf Tournament sehingga tingkat partisipasi dan donasi yang terkumpul melampaui perolehan pada tahun-tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan acara bersama antar negara dan komunitas ASEAN ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya sebagaimana kegiatan Charity Golf Tournament yang pada tgl 27 Juli 2018 lalu telah diselenggarakan dengan sukses saat keketuaan Indonesia. Acara yang diikuti sekitar 100 partisipan tersebut. berlangsung mulai pukul 11.00 – 15.00. dibuka dengan ASEAN Anthem, dilanjutkan senam Poco-poco yang dipimpin oleh Indonesia dan berbagai lomba serta permainan.

Kesempatan berkumpul bersama tersebut juga dimanfaatkan oleh masing-masing Konsulat untuk memperkenalkan makanan khas masing-masing negaranya. Sajian ayam gulai,telur balado,martabak telur dan es buah yang disajikan KJRI sangat diminati oleh peserta dari negara-negara ASEAN lainnya. Acara berlangsung sangat meriah tiap negara anggota ASEAN menyajikan 2 permainan yang dapat diikuti oleh dewasa maupun anak. Khusus pada tahun ini KJRI Vancouver menyelenggarakan permainan lari bakiak dan lari balon. Mengingat acara dilangsungkan di ruang terbuka publik, kegiatan ASEAN Family Day tersebut juga menarik perhatian warga setempat mengenai ASEAN. (Sumber:KJRI Vancouver)

You may also like...