Kala Bintang “Mile 22” Menyapa Vancouver


Akrab dan bersahaja, demikian kesan yang terbersit saat aktor Iko Uwais bertemu dengan masyarakat dan keluarga besar KJRI Vancouver, Sabtu siang, tgl 1 September 2018.  Datang bersama 5 kru pendukung asal Indonesia, Iko Uwais tampak sangat santai, jauh dari kesan hingar bingar dengan status sebagai artis internasional yang membintangi berbagai film laga yang antara lain “Mile 22″, “Headshot”, “Skyline”, “Raid 1 & 2″ dan sederetan film laga lainnya.

Dalam sambutannya, Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, menyebut Iko Uwais tidak hanya sebagai aktor laga yang memberikan nuansa baru dalam jagat sinema dunia namun juga telah berjasa dalam mengharumkan nama Indonesia melalui bela diri pencak silat.

Iko Uwais,  aktor yang mengawali karirnya melalui film “Merantau”, sangat antusias menyapa masyarakat Indonesia yang berada di Vancouver. “Saya senang mendapatkan sambutan hangat dan dukungan dari masyarakat Indonesia dalam menciptakan hasil karya film terbaru yang saya lakoni” kata Iko.

Iko Uwais yang memiliki background beladiri pencak silat menuturkan bahwa sekarang sudah saatnya Indonesia bangga untuk menampilkan beladiri khas dari Indonesia dalam dunia perfilman Barat.Diakui bahwa masih perlu upaya untuk memperkenalkan pencak silat di panggung internasional. Dengan kesungguhan dan kerja keras, Iko yakin pencak silat akan mendapat tempat dan perhatian di tataran global. Sebagai contoh seperti prestasi Indonesia saat Asian Games 2018 ini telah berhasil menyabet 14 emas pada cabang Pencak Silat. “Sungguh prestasi yang membanggakan nama Indonesia di pentas Internasional” lanjut Iko.

Acara tersebut diakhir dengan makan siang bersama dengan menghadirkan menu masakan nusantara seperti rendang, gulai ikan dan tempe goreng. Iko Uwais dan krunya sangat senang karena dapat menemukan masakan khas Indonesia di Vancouver. (Sumber : KJRI Vancouver)

You may also like...